spot_img
BerandaTipsMaksimalkan Aktivitas Gaming di Oppo A16

Maksimalkan Aktivitas Gaming di Oppo A16

-

Jakarta, Selular.ID – Saat ini sejumlah brand sudah merilis RAM 4GB dengan harga cukup bersaing. Oppo pun memiliki seri yang mengusung varian RAM 4GB, yakni Oppo A16. Dengan dukungan spesifikasi yang diusung, pengguna A16 dapat melakukan beragam aktivitas di A16. Seperti belajar online atau bermain game.

Untuk game, Oppo A16 telah didukung dengan spesifikasi yang memberikan kenyamanan dalam aktivitas gaming. Berikut rangkumannya.

Prosesor dan fitur gaming
Oppo A16 menggunakan MediaTek Helio G35 dengan kombinasi RAM 3GB dan memori internal 32 GB. Oppo A16 juga menghadirkan fitur penting bagi yang gemar bermain game.

Dengan fitur Game Assistant, pengguna dapat bermain game tanpa takut terganggu saat ada notifikasi, SMS, telepon, alarm, dan lainnya karena dapat diblokir. Game Assistant juga membawa tombol khusus untuk screenshot dan rekaman layar saat bermain game, cukup swipe Side Bar dan pilih ‘Record’.

Pada saat yang sama, fitur Game Assistant dan Bullet Notification menciptakan lingkungan dan pengalaman baru dalam bermain game. Selain itu, metode enkripsi terdepan di industri pada ColorOS11.1 telah disertifikasi oleh organisasi pihak ketiga, termasuk ISO, ePrivacy, dan TrustArc, guna memastikan informasi pribadi pengguna selalu disimpan dan ditransfer dengan aman.

Untuk mengaktifkan fitur Game Assistant di Oppo A16 agar pengalaman gaming semakin maksimal, bisa lewat menu ‘Settings’. Buka ‘Settings’ atau ‘Pengaturan’ dan scroll ke bawah hingga menemukan ‘Game Space’. Aktifkan ‘Game Assistant’ dengan menggeser tombol ke kanan.

Music Party Oppo A16

Layar lebar
Untuk bermain game, layar besar membIrkan kenyamanan tersendiri. Oppo A16 hadir dengan layar 6,52 Inci dan dilengkapi Eye Care Display untuk kenyamanan menonton konten favorit pengguna, menjamin mata pengguna tidak mudah lelah setelah menggunakan perangkat dalam waktu lama. Layar LCD memberikan tampilan visual superior berkat resolusi dan kecerahannya yang tinggi. Pengguna dipastikan dapat menikmati game dengan layar sunlight dan moonlight screens.

Dalam lingkungan gelap, layar A16 dapat meredup hingga 2 nits. Pengguna dapat dengan nyaman menyaksikan konten multimedia dengan rasio layar 88,70% dan resolusi 1600 x 720 (HD+). AI Smart Backlighting akan mempelajari kebiasaan kecerahan pengguna dan memberikan pengalaman lampu latar cerdas yang otomatis disesuaikan. Dengan itu, pengguna tidak perlu lagi mengatur kecerahan secara manual dan kesehatan mata pengguna akan terjaga dengan baik.

Baca juga :  Rick Tsai : Semakin Tua Semakin Sukses di Dunia Teknologi

Daya baterai
Daya baterai 5000mAh yang tahan lama menjadikan Oppo A16 sebagai perangkat yang bisa diandalakan untuk gaming, pengguna A16 tak perlu sering melakukan pengsisian daya, atau baterai cepat berkurang ketika sedang asik game.
Dengan 100% baterai, pengguna bisa mendapatkan 34 jam waktu panggilan, atau 21,02 jam pemutaran video Youtube berkelanjutan. Selain itu demi menjaga keselamatan pengguna Oppomemberikan serangkaian perlindungan termasuk perlindungan overcharge dan over-discharge, perlindungan ini menjaga agar tidak terjadi pengisian daya dengan arus berlebihan.

Baca juga :  Foto Produk Jualan Online Bisa Menggunakan Smartphone

Baca Juga:Cara Menggunakan Music Party di Oppo A16

Untuk pengisian daya di malam hari, A16 dilengkapi fitur Super Nighttime Standby dimana selama 8 jam waktu tidur (dari 23:00 hingga 07:00) perangkat hanya mengonsumsi daya 1,21%. Oppo A16 dilengkapi inovasi fitur Smart Temperature Control, sebuah sensor yang dapat memantau suhu bagian penutup belakang ponsel saat mengisi daya dan secara otomatis mengurangi arus pengisian daya saat suhu terdeteksi terlalu tinggi.

Desain
Walaupun membawa perangkat keras yang terbilang cukup rumit dan canggih, bobot Oppo A16 tergolong ringan, hanya 190gram. Perangkat ini juga membawa kombinasi bodi ringkas dengan panjang 16,3 cm, lebar 7,56 cm, dan tebal 8,4 mm, yang nyaman untuk dibawa sepanjang hari. Menggabungkan kata “polished” dengan “practical”, Oppo A16 memiliki penutup atas berbahan aluminium yang terkenal sebagai konduktor termal tinggi untuk menghilangkan panas pada perangkat A16. Selain memberikan kenyamanan pengguna, A16 memiliki material bahan berlapis vakum yang diukir dengan laser untuk menimbulkan kesan metalik yang berkilau. Sehingga menggenggam Oppo A16 dalam waktu yang lama, sepertinya tak jadi masalah.

 

 

 

 

spot_img

Artikel Terbaru