spot_img
BerandaNewsRumourSecuil Bocoran Duo Ponsel Lipat Ciptaan Google Mendatang

Secuil Bocoran Duo Ponsel Lipat Ciptaan Google Mendatang

-

Jakarta, Selular.ID – Sebelumnya, Google memang dirumorkan tengah menggarap smartphone layar lipat besutannya yang disinyalir bakal resmi hadir di penghujung akhir tahun 2021. Tak tanggung-tanggung, kabarnya Google bakal menyuguhkan dua varian smartphone foldable sekaligus.

Laporan yang terlebih dahulu beredar dari Tipster Evan Blass, mengungkap bahwa Google akan meluncurkan ponsel lipat pada akhir 2021 dengan nama kode “Passport”. Sekarang, tersiar kabar baru yang menyebutkan bahwa Google juga sedang dalam tahap pengembangan smartphone Pixel lipat kedua dengan nama kode Jumbojack.

Pada varian Jumbojack tersebut, disinyalir bahwa handset ini bakal mengusung desain layar ganda yang menggabungkan layar eksternal yang lebih kecil dengan layar lipat internal yang lebih besar, dan itu memiliki kemiripan dengan smartphone lipat buatan Samsung.

Sayangnya, masih belum terendus sedikitpun terkait bocoran mengenai layar, sketsa gambar, ataupun jadwal pasti peluncuran ponsel lipat Google versi Jumbojack ini.

Beralih ke smartphone foldable dengan nama kode “Passport” yang sebelumnya telah dibocorkan oleh pembocor terkenal bernama Evan Blass, dikatakan bahwa perusahaan telah mengerjakan smartphone baru ini selama lebih dari dua tahun.

Jadi, kemungkinan memang penggarapan ponsel lipat Google versi “Passport” bisa jadi bakal segera rampung dan jadwal peluncuran yang dirumorkan bakal jatuh di akhir tahun 2021 kemungkinan memang benar adanya.

Untuk smartphone Google foldable dengan nama kode “Passport” ini, dikabarkan bakal memiliki pengaturan kamera di bawah layar. Lalu, dilaporkan pula bahwa raksasa Korea Selatan Samsung akan memasok Ultra-Thin Glass (UTG) ke Google untuk Pixel Fold.

Baca juga :  Duo Smartphone Baru Realme Siap Meluncur, Cek Spesifikasinya!

Sekedar mengingatkan, Samsung dan Google telah bermitra untuk beberapa produk di masa lalu, yang terbaru adalah Wear OS 3 untuk perangkat  wearable, serta sebagian besarnya ialah komponen perangkat keras untuk smartphone unggulan seri Pixel 6 mendatang.

Baca juga :  Duo Smartphone Baru Realme Siap Meluncur, Cek Spesifikasinya!

Selain Google, deretan brand smartphone ternama yang juga dirumorkan bakal menyaingi Samsung untuk segmen smartphone foldable ialah ada Xiaomi, Oppo, dan Vivo. Bahkan, baru saja beredar kabar bahwa Apple juga bakal ikut-ikutan menghadirkan ponsel layar lipat. Akankah kedepannya ponsel lipat bisa menjadi primadona di pasar smartphone global? Kita lihat saja nanti.

Tonton juga video di bawah ini:

spot_img

Artikel Terbaru