Minggu, 23 Juni 2024
Selular.ID -

Google Bakal Meluncurkan Ponsel Layar Lipat Akhir 2022

BACA JUGA

Selular.ID – Rumor tentang kehadiran ponsel layar lipat Google Pixel telah beredar sejak November tahun lalu. Dan laporan terbaru menyebutkan jika Google Pixel Fold akan dirilis tahun ini. Kemungkinan ponsel layar lipat meluncur ke pasar global akhir 2022.

Laporan tersebut diungkapkan Ross Young, selaku CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC). Disebutkan dia Google bakal memproduksi ponsel lipatnya pada kuartal tiga (Q3) 2022.

Sementara untuk jadwal peluncuran, Young mengatakan kalau Google Pixel Fold kemungkinan dirilis pada kuartal akhir (Q4) 2022, tepatnya pada Oktober.
Google sendiri kerap meluncurkan smartphone Pixel baru tiap akhir tahun sejak 2016.

Jika benar, kemungkinan perusahaan asal Amerika Serikat itu bakal mengeluarkan lebih banyak jajan ponsel barunya.

Google juga sama sekali tidak memberikan informasi apapun terkait perkembangan ponsel lipatnya.

Baca Juga: Google Pixel 6 Pro Dinobatkan Sebagai Smartphone Bermasalah

Tapi rumor kehadiran perangkat layar lipat ini makin kuat setelah perusahaan memperkenalkan sistem operasi Android 12L.

Sebelumnya daftar Geekbench mencatat bahwa peranglat ini bakal ditenagai oleh chipset octa-core dengan frekuensi dasar 1,80GHz. Kode sumber dari daftar menunjukkan bahwa empat core efisiensi clock pada 1,80GHz.

Lebih lanjut, sertifikasi itu juga menunjukkan bahwa ia memiliki dua inti CPU yang bekerja pada 2.80GHz dan dua inti CPU lainnya berdetak pada 2.5GHz. SoC termasuk Mali G78 GPU.

Spesifikasi prosesor mengisyaratkan bahwa ponsel lipat Google Pixel kemungkinan akan ditenagai oleh chip Google Tensor, yang juga menjadi bahan bakar seri ponsel cerdas Pixel 6.

Dalam tes single-core, perangkat mencetak 4811 poin dan mencatat 11.349 poin dalam tes multi-core. Sebelumnya, laporan 9to5Google telah mengungkapkan bahwa Google Pixel Fold dilengkapi dengan kamera utama Sony IMX363 beresolusi 12MP, yang dapat disertai dengan kamera ultrawide Sony IMX386 beresolusi 12MP.

Baca Juga: Intip Bocoran Spesifikasi Utama Google Pixel Foldable “Pipit”

Layar bagian dalam juga berspekulasi untuk menampilkan kamera Sony IMX3555 beresolusi 8MP. Sony IMX355 8MP lainnya kemungkinan akan tersedia di sisi luar perangkat.

Informasi yang bocor tentang kamera ponsel lipat Pixel menunjukkan bahwa itu tidak akan dapat menawarkan pengalaman fotografi terbaik seperti Pixel 6 dan 6 Pro, yang dikemas dengan kamera yang lebih baik.

Namun sejauh ini Google belum memembenarkan kabar peluncuran dan spesifikasi terkait ponsel layar lipat google.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU