spot_img
BerandaNewsRumourRumor: iPhone Bakal Keluarkan Ponsel Lipat, Beneran Nih?

Rumor: iPhone Bakal Keluarkan Ponsel Lipat, Beneran Nih?

-

Jakarta, Selular.ID – Apple sepertinya tak habis-habis mengeluarkan gebrakan baru di pasar smartphone. Masih hangat akan kehadiran series iPhone 13 terbarunya kemarin, kini raksasa Cupertino tersebut dikabarkan bakal memperkenalkan series iPhone lipat pertamanya pada tahun 2023.

Konon kabarnya, Apple sejatinya telah mengerjakan ponsel lipat ini sejak tahun 2016 silam. Hal ini berdasarkan paten yang rupanya telah banyak beredar, seperti yang dikatakan Gizmochina.

Menurut pakar industri, Apple sedang mengerjakan dua jenis perangkat lipat, yang sisi atas dan bawahnya bertemu satu sama lain dan yang sisi kanan dan kirinya saling bertemu, mirip seperti Samsung Z Flip dan Z Fold.

Mantan analis industri terkenal, Ming-Chi Kuo, juga mengungkap bahwa iPhone yang dapat dilipat akan tiba pada tahun 2023, tetapi menyebut Samsung Display sebagai pemasok layar OLED 8 inci. Menurut ramalannya, pengiriman iPhone dengan layar fleksibel pada 2023 seharusnya 15-20 juta unit.

Panel dikabarkan menjadi panel layar lipat 7,5 inci yang menggunakan etsa untuk mengurangi ketebalan. iPhone lipat pertama Apple diharapkan menjadi smartphone clamshell.

Sesuai penelitian dari firma riset pasar DSCC, pangsa Samsung Electronics di pasar ponsel lipat diharapkan menjadi 87 persen tahun lalu. Kecil kemungkinan untuk peringkat Samsung turun di bawah 75 persen, apalagi setelah nantinya debut smartphone lipat pertama Apple.

Berdasarkan sumber industri, meski series Apple saat ini banyak digandrungi para pecinta gadget, tetapi Apple tak akan dapat memimpin pasar ponsel lipat untuk sementara waktu, dan itu tetap dipimpin oleh Samsung Electronics serta pabrikan China seperti Huawei dan Xiaomi merilis produk semacam itu.

Baca juga :  Bawa Snapdragon 888, Oppo Fold Meluncur November?

Menurut studi terbaru dari Counterpoint Research and Strategy Analytics, ukuran pasar smartphone yang dapat dilipat diperkirakan mencapai 90 juta unit pada tahun 2023 dan 100 juta unit pada tahun 2025.

Baca juga :  Jajaran Smartphone Terbaru Honor Siap Meluncur!

Jika benar Apple bakal menciptakan ponsel lipat buatannya sendiri, mungkin yang terlintas dibenak para netizen ialah berapa harga yang bakal ditawarkan Apple untuk perangkat ini. Mengingat, series iPhone yang dikeluarkan Apple selalu dipatok dengan harga yang bikin netizen gigit jari. Jadi, semoga saja Apple tak terlalu kejam mematok harga untuk series iPhone foldable yang tengah digarapnya itu.

spot_img

Artikel Terbaru