spot_img
BerandaBuyer's GuideRekomendasi 4 Tablet Terjangkau yang Cocok Untuk Kegiatan Belajar Anak

Rekomendasi 4 Tablet Terjangkau yang Cocok Untuk Kegiatan Belajar Anak

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei baru saja merilis kembali tablet baru khusus anak yaitu Huawei Matepad T8 Kids Edition, setelah sebelumnya pada Juni lalu merilis produk pada segmen serupa yaitu MatePad T10 Kids.

Perangkat ini memiliki tampilan sama dengan produk sebelumnya, yang membedakan ialah memiliki screen-to-body ratio yang jauh lebih tinggi, yakni 80 persen. Kemudian pada ukuan layarnya 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel, serta ultra thin bezel berukuran 4,9 milimeter.

Keunggulan dari perangkt khusus anak ini ada pada fitur yang diberikan yaitu bernama Kids Corner, fitur cerdas yang mendukung para orang tua untuk mengatur penggunaan gadget pada anak, serta di saat bersamaan dapat mengelola perilaku anak dalam menggunakan gadget dengan fitur parental control.

Lalu Kids Corner juga memiliki berbagai fitur menarik, seperti Recorder, Camera, Kids Painting dan Multimedia yang membuat orang tua bisa membagikan foto dan video dengan si anak.

Tak sampai disitu, peragkat yang dibandrol Rp2,499.000 mulai 23 September ini juga dilengkapi dengan fitur eye protection, yang disertifikasi oleh TUV Rheinland Certified Eye Comfort untuk tetap menjaga kesehatan mata pada anak, dan juga berbahan aman.

Tak dipungkiri, perangkat tablet memang menjadi andalan bagi Anak terlebih di era pandemi yang menuntut mereka berlajar lebih fleksibel. Nah, selain MatePad T10 Kids beberapa produk tablet ini juga bisa Anda boyong juga, dan sangat pas untuk mendukung anak Anda belajar di rumah maupun sekolah.

Advan Tab Belajar Elite

Tablet buatan Advan memang telah banyak digunakan untuk bermain dan belajar anak. Kali ini, Advan Tab Belajar Elite juga masuk dalam daftar harga tablet murah yang team Selular berikan untuk Anda. Tablet yang dipatok dengan harga Rp1.399.000 ini mengemas baterai besar 4000mAh dengan tambahan slot microSD, sehingga bisa menyimpan banyak foto, video, ataupun dokumen tugas sekolah lainnya.

Desainnya pun dibuat tipis dan ringan, yaitu hanya memiliki ketebalan sebesar 9,7mm dengan berat 364gram, sehingga sangat pas apabila digunakan untuk anak. Layarnya juga tentu dibuat lebar, yaitu berukuran sebesar 8 inci, dengan disertai resolusi HD, yang dapat mempertajam gambar.

Baca juga :  Menarik! Realme Bawa Jajaran Perangkatnya ke Warna Neo Green

RAM 3GB dan internal storage 16GB yang disediakan oleh tablet ini juga memberi nilai plus untuk tablet dengan segmen harga satu jutaan ini. Kamera depan sebesar 2MP serta kamera belakang sebesar 5MP dirasa cukup untuk digunakan zoom meeting pada saat kelas daring berlangsung.

Xiaomi Pad 5

Perangkat Xiaomi Pad 5 membawa layar besar 11 WQHD+ 120Hz dengan Dolby Vision, quad stereo speakers dengan dukungan Dolby Atmos, baterai besar 8720mAh, prosesor Qualcomm Snapdragon 860 serta kapasitas penyimpanan hingga 256GB.

Kemudian tablet yang dibandrol Rp4.999.000 dilengkapi dengan teknologi True Display dan perangkat untuk meminimalisir cahaya biru sehingga aman untuk mata. Kehadiran 650 nit High Brightness Mode yang mendukung Sunlight Display 3.0 memungkinkan para penggunanya tetap nyaman dan dengan jelas menatap layar bahkan di bawah sinar matahari yang terik sekalipun.

Baca juga :  Resmi Dipasarkan, Realme C11 2021 Varian 4/64 Dijual Rp1 Jutaan

Kemudian disektor daya, selain dibenamkan bateraiĀ  berkapasitas 8720 mAh, juga mendukung pengisian daya cepat 22.5W yang dapat mengisi penuh dalam waktu singkat.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Rekomendasi terakhir yaitu Samsung Galaxy Tab A7 Lite. Tablet besutan Samsung ini fitur Samsung Kids yang dapat diandalkan oleh orangtua dalam mengawasi penggunaan tablet untuk anak-anak mereka, sekaligus memberikan fungsi edukasi dan membangun kreativitas anak. Fungsi parental control bisa diaktifkan dalam Samsung Kids ini sehingga aman bagi anak-anak saat menyaksikan banyak konten di dalamnya, maupun menyeleksi aplikasi yang dapat dibuka anak atau daily timer untuk membatasi penggunaan tablet.

Dibanderol seharga Rp2.499.000, Samsung Galaxy Tab A7 Lite ditenagai oleh baterai besar berkapasitas 5.100mAh dengan disertai fast charging sebesar 15W. Berkat Dolby Atmos yang optimal pada orientasi layar landscape, menciptakan kualitas audio yang mumpuni pada tablet ini.

Keunggulan lain yang disediakan oleh tablet ini ialah expandable internal storage hingga 1TB untuk menyimpan banyak file, layar 8,7 inci yang jernih dengan octa-core prosessor, body ringan sebesar 371 gram berbahan aluminium metal, fitur Samsung Knox untuk melindungi data penting dalam perangkat, serta fitur Face Recognition untuk opsi tambahan pengamanan.

spot_img

Artikel Terbaru