BerandaNewsRumourRumour: Peluncuran Samsung Galaxy S21 FE Batal, Mengapa?

Rumour: Peluncuran Samsung Galaxy S21 FE Batal, Mengapa?

-

Jakarta, Selular.ID – Laporan terbaru yang cukup mengejutkan datang dari series Samsung Galaxy S21 FE. Pasalnya, ponsel anyar Samsung tersebut dirumorkan bakal ditunda bahkan kemungkinan besar dibatalkan peluncurannya. Informasi tersebut berasal dari DDaily, sebuah publikasi Korea Selatan hari ini, Senin (27/9/2021).

Berdasarkan laporan tersebut, seorang pejabat Samsung Electronics mengatakan bahwa perusahaan telah membatalkan acara Unpacked Galaxy S21 Fan Edition (FE), yang dijadwalkan berlangsung pada pertengahan Oktober 2021. Lebih lanjut, dirinya juga mengungkap bahwa perusahaan tengah mempertimbangkan untuk tidak merilis S21 FE.

Samsung memperkenalkan Galaxy Z Flip 3 pada bulan Agustus kemarin dengan harga agresif $999. Ponsel tersebut tak hanya hadir dengan spesifikasi yang diperbarui, tetapi juga desain yang ditingkatkan.

Selain itu, handset tersebut juga ditenagai oleh SoC Snapdragon 888, yang juga diharapkan terlihat pada S21 FE. Nampaknya, perusahaan sedang mendiskusikan secara internal bahwa akan lebih ideal untuk fokus pada suku cadang dan produksi Z Flip 3, dibanding harus meluncurkan Galaxy S21 FE.

Selain muncul di TENAA pada bulan Juli lalu, varian S21 FE Exynos 2100 dan Snapdragon 888 SoC terlihat platform lain seperti Geekbench dan Google Play Console baru-baru ini. Halaman dukungan handset juga telah ditayangkan awal bulan ini, yang mengindikasikan bahwa itu dapat diluncurkan pada bulan Oktober 2021.

Sementara itu, tersiar pula laporan baru yang mengungkap bahwa pembatalan peluncuran Samsung Galaxy S21 FE hanya berlaku di Korea Selatan. Spekulasi tersebut bisa benar terjadi.

Baca juga :  Redmi Note 11 Akan Bawa Kamera 108MP

Sebab, menurut rumor yang beredar sebelumnya, dikatakan bahwa smartphone tak akan dirilis di Korea Selatan dan Jepang, tetapi akan datang ke pasar seperti AS dan Eropa. Intinya, jika benar Galaxy S21 FE gagal meluncur, kemungkinan besar kelangkaan chip masih menjadi penyebab utama dari pembatalan tersebut.

Baca juga :  Rumor: Panel Belakang Samsung Galaxy S22 Ultra Mirip Desain Ponsel LG

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru