BerandaSmartphoneOppo Renovators Hasilkan Fotografi Format Portrait yang Fresh dan Otentik

Oppo Renovators Hasilkan Fotografi Format Portrait yang Fresh dan Otentik

-

Jakarta, Selular.ID – Awal Agustus lalu, Oppo Reno6 Series 5G mengadakan kompetisi foto ‘Oppo Renovators – Emerging Artists Project Indonesia 2021’ berkolaborasi dengan 6 orang Oppo Prodigy, yaitu individu berbakat dalam industri mode, fotografi, videografi, dan desain grafis yang inspiratif dan memiliki karakter yang kuat di setiap karyanya.

Dan Sabtu, (04/09/2021), Oppo Reno6 Series 5G memulai Oppo Renovators Forgotten Emotion Online Mentoring Class dan akan diikuti oleh 10 pemenang kompetisi foto ‘Oppo Renovators – Emerging Artists Project Indonesia 2021’.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, menuturkan, Renovators merupakan platform bagi kreator muda untuk berani membayangkan masa depan dengan seni dan teknologi serta mengekspresikan kreativitas mereka melalui kamera smartphone. Kompetisi Oppo Renovators – Emerging Artists Project Indonesia 2021’ mengangkat tema ‘Forgotten Emotion’.

“Oppo mengapresiasi banyaknya partisipan yang telah mengikuti program ini. Dan 10 partisipan terbaik berhak mendapatkan mentoring dari 6 Oppo Prodigy yang luar biasa. Kami berharap keikutsertaan mereka dalam Oppo Renovators Forgotten Emotion Online Mentoring Class dapat meningkatkan skill dan nantinya bisa menjadi Prodigy Master baru yang karyanya juga diakui oleh Indonesia dan dunia.”ujar Patrick.

Lebih lanjut Patrick mengatakan, dalam Oppo Renovators Forgotten Emotion Online Mentoring Class, para partisipan dan OppovProdigy akan membahas mengenai tema “Forgotten Emotion” atau emosi yang terlupa saat ini. And emotion is perfectly captured in motion.

“Oppo Reno6 Series 5G memiliki beragam fitur yang membantu pengguna menangkap emosi. Seperti Boleh Flare Portrait Video, AI Highlight, Beautification Tools, dan didukung oleh 65W Fast Charging feature dan desain ultra slim yang membantu para penggunanya bisa menghasilkan karya seni seperti karya seni seorang profesional. Terlebih lagi dengan pemanfaatan jaringan 5G, fitur-fitur unggulan Oppo Reno6 Series 5G dapat dimaksimalkan lagi.”terang Patrick.

Enam OPPO Prodigy dalam industri mode, fotografi, videografi, dan desain grafis yaitu Anton Ismael – fotografer profesional, Gema Semesta – graphic designer dan ilustrator, Liko Sukhoy – visual brand designer, Sonia Eryka – content creator dan fotografer fashion, Fandy Susanto – Table Six graphic designer, dan Vicky Tanzil – fotografer profesional.

Baca juga :  Produksi Iphone 13 Berpotensi Terganggu Akibat Persoalan Energi Listrik

Oppo Renovators Forgotten Emotion Online Mentoring Class diadakan pada tanggal 2 hingga 4 September 2021, dan menghadirkan 6 Oppo Prodigy sebagai narasumber serta terbagi dalam 3 group. Group 1 akan dipandu oleh Vicky Tanzil dan Fandy Susanto, Group 2 akan dipandu oleh Sonia Eryka dan Liko Sukhoy, sedangkan Group 3 akan dipandu oleh Anton Ismael dan Gema Semesta.

Dalam 3 hari kegiatan, para peserta akan mendapatkan exclusive mentoring dari para Oppo Prodigy, kesempatan mempresentasikan hasil karya, berdiskusi secara produktif dan juga mendapat 1 tugas yaitu membuat foto dengan tema “Forgotten Emotion” menggunakan Oppo Reno6 Series 5G. 1 peserta dengan foto terbaik akan menjadi Pemenang Oppo Renovators.

Baca juga :  Produksi Iphone 13 Berpotensi Terganggu Akibat Persoalan Energi Listrik

Baca Juga:Oppo Ajak Anak Muda Hidupkan Kembali Emosi Melalui Oppo Renovators

“Saya sangat terkesan dengan kemampuan dan perspektif dari para partisipan dalam menangkap momen ‘Forgotten Emotion’ format portrait, terutama di kondisi terbatas saat ini. Saya berharap dalam sesi Mentoring Class ini, baik saya dan kreator muda ini dapat saling berbagi inspirasi, konsep, teknik dan elemen lainnya untuk menentukan identitas dan karakteristik hasil karya seni yang fresh dan otentik.” Tutur Liko Sukhoy, OPPO Prodigy dan visual brand designer.

“Berkarya adalah salah satu cara untuk mengekspresikan perasaan-perasaan kita, termasuk di situasi sekarang yang banyak berfokus di rumah saja. Sebuah karya seni akan semakin bermakna apabila dapat membuat pengamatnya seperti terbawa ke tempat yang sama dan merasakan perasaan yang sama sewaktu kita membuatnya, bahkan dapat melahirkan inspirasi dan perspektif baru, sekalipun dalam ruang dan obyek terbatas.” Kata Sonia Eryka, OPPO Prodigy sekaligus content creator dan fotografer fashion.

Artikel Terbaru