BerandaNewsKoneksi Down, Indihome dan Telkomsel Bikin Warganet Geram!

Koneksi Down, Indihome dan Telkomsel Bikin Warganet Geram!

-

Jakarta, Selular.ID – Sudah sekitar lebih dari 12 jam koneksi jaringan Indihome dan Telkomsel mengalami gangguan. Hal tersebut membuat para pengguna geram dan meluapkan kekesalan mereka di jejaring sosial Twitter.

Hingga saat ini, Indihome dan Telkomsel masih menjadi topik hangat dan menduduki trending teratas dengan jumlah tweets terakhir masing-masing sekitar 81 ribuan dan 34 ribuan.

Beberapa netizen di Twitter mengaku tak bisa mengakses layanan internet apapun sejak kemarin sore sekitar pukul 18:00 WIB hingga saat ini, dan itu membuat pekerjaan dan tugas kuliah beberapa pengguna terhambat. Bahkan, beberapa pengguna mengaku berat hati ketika melakukan pembayaran layanan Indihome dan Telkomsel.

Tak hanya di platform Twitter, para netizen pun juga ramai-ramai menyerang kolom komentar beberapa postingan di laman feed Instagram resmi milik Telkomsel. Admin dari Instagram resmi milik Telkomsel pun terlihat menanggapi beberapa keluhan pengguna tersebut.

Namun, akibat ramainya serangan dari warganet yang geram karena gangguan koneksi Telkomsel, admin dari Instagram resmi Telkomsel pun membatasi kolom komentar setiap postingan di laman feed.

Baca juga :  Riset Facebook Bocor, Sebut Instagram Berdampak Buruk ke Pengguna

“Bener-bener parah nih gangguannya. Perbaiki dulu bos baru nyuruh beli paket” tulis salah satu netizen di kolom komentar Instagram resmi Telkomsel.

“Nuntut Telkomsel bareng-bareng yuk. Gak pantas ngasih harga tinggi kalau begini.” Gerutu netizen lainnya seraya mengajak yang lain untuk menyerang Telkomsel.

“Weei aku mau kumpulin tugas ini!!!” sahut netizen lainnya.

Berbeda dengan Telkomsel, seolah mencari aman akan serangan para netizen yang tengah naik pitam, Indihome pun menutup kolom komentar disetiap postingan feed Instagram resminya.

Seolah tak mau diam, para netizen justru ramai ramai melayangkan keluhannya itu ke kolom komentar postingan feed di platform Instagram Indihomecare. Namun, kebanyakan dari mereka lebih memilih meluapkan keluhannya lewat direct messages.

“Baca DM Min!!!” tulis salah satu netizen di kolom komentar Indihomecare.

Baca juga :  Kualitas Kamera iPhone 13 Pro Kalah dari Huawei dan Xiaomi

“Cek DM min. Komplain segera ditanganin lah.” sahut netizen lainnya.

“Permisi, mohon DM saya dibalas, karena sangat merugikan saya.” ungkap netizen lainnya yang mengaku merasa dirugikan.

Menyoal keluhan jaringan Indihome dan Telkomsel, dari kedua belah pihak pun sudah mengajukan statement yang diunggah melalui laman Insta Story di Instagram masing-masing.

Dalam statement tertulis tersebut dipaparkan bahwa penyebab tersendatnya jaringan Indihome dan Telkomsel ialah lantaran imbas dari gangguan teknis di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Terkait penjelasan lebih lanjut dan kompensasi yang bakal diberikan oleh Indihome dan Telkomsel kepada para pelanggan yang merasa dirugikan, team Selular saat ini sedang menunggu konfirmasi langsung dari kedua belah pihak. Jadi, terus pantau update lebih lanjutnya di website Selular!

Artikel Terbaru