BerandaSmartphoneiPhone 13 dan 13 Pro Sertakan eSIM Ganda Pertama Kalinya

iPhone 13 dan 13 Pro Sertakan eSIM Ganda Pertama Kalinya

-

Jakarta, Selular.ID – Apple akhirnya secara resmi mengumumkan series iPhone 13 di Apple Event California Streaming yang dihelat secara global, Rabu (15/09/21).

iPhone 13 datang dengan sejumlah peningkatan dan terbaru, salah satunya adalah eSim. Upgrade teknologi eSim tersebut membuat iPhone 13 tidak hanya mendukung penggunaan satu eSIM saja. Tetapi, smartphone iPhone 13 akan memiliki dukungan terhadap penggunaan dua eSIM sekaligus.

eSim pertama kali hadir di tahun 2018, namun, seri-seri iPhone sebelum iPhone 13 hanya mendukung penggunaan satu kartu eSIM saja. Dapat dikatakan iPhone 13 menjadi seri iPhone pertama yang memiliki dukungan terhadap dual eSIM. Namun dukungan untuk dual eSIM dalam satu perangkat belum dimungkinkan, karena eSIM melengkapi penggunaan nano-SIM di perangkat.

Jadi, untuk pengguna yang ingin memiiki dua nomor aktif di iPhone miliknya, tetap harus menggunakan satu kartu fisik. Dan, kini pengguna iPhone 13 dan iPhone 13 Pro bisa memakai dua nomor yang sepenuhnya eSIM.
Kendati demikian, dalam dokumen yang disertakan, pengguna tetap tidak dimungkinkan menambahkan satu kartu fisik saat fitur dual eSIM diaktifkan.

Baca Juga:Debut Global, iPhone 13 Pro dan Pro Max Bawa Peningkatan Pada Sektor Kamera

Karenanya, bukan berarti pengguna bisa mengaktifkan tiga kartu SIM. Apple telah mengadopsi standar pada iPhone-nya ini, eSIM merupakan kepanjangan dari An embedded-SIM merupakan sebuah teknologi kartu SIM digital.

Baca juga :  Apple Siapkan Konsol Game Saingi Nintendo Switch

Berbeda dengan kartu SIM pada umumnya, eSIM tidak berbentuk dalam wujud fisik, melainkan berupa modul yang terintegrasi dan melekat di dalam smartphone. Untuk dapat mengaktifkan eSIM, pengguna hanya perlu memindai Barcode yang disediakan oleh operator seluler. Perlu diingat, iPhone 13 dan iPhone 13 Mini tidak mendukung penggunaan kartu SIM micro

Baca juga :  Apple Siapkan Konsol Game Saingi Nintendo Switch

 

Artikel Terbaru