BerandaSmartphoneHuawei P50 Series Mulai Memasuki Pasar Eropa

Huawei P50 Series Mulai Memasuki Pasar Eropa

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei dilaporkan telah menjadwalkan acara peluncuran produk baru pada 21 Oktober di Vienna, Austria. Acara tersebut dijadwalkan bakal dipandu oleh Derek Yu, VP Huawei CEE & Nordic  Huawei Consumer Business Group.

Namun jadwal peluncuran tersebut, belum mencantumkan nama produk yang akan diluncurkantetapi jika merujuk pada undangan resmi Huawei, tampaknya bakal menjadi debut global seri P50 yang sebelumnya telah diumumkan di China pada bulan Juli kemarin.

Jika kita melihat lebih dekat dari P50 series, perangkat ini dikalim memiliki peningkatan kamera yang sangat baik. Huawei P50 series memiliki dua varian, yakni model standar dan Pro.

Huawei P Series terbaru masih berkolaborasi dengan merek Leica. Kedua model memiliki sensor warna 10-channel dan modul telefoto yang ditingkatkan.

Pasangan P50 ini dilengkapi dengan kamera utama yang sama, yakni sensor 50MP di belakang lensa 23mm dengan aperture f/1.8 dan Optical Image Stabilization (OIS).

Dan Huawei P50 Pro juga memiliki kamera hitam putih 40MP dengan lensa 26mm dan aperture f/1.6. Lalu ada kamera sudut ultrawide 13MP dengan lensa 13mm f/2.2. Kamera juga dibantu oleh Laser autofocus.

Untuk keperluan zoom in, ada lensa periskop dengan panjang fokus 90mm, kurang dari kebanyakan periskop yang yang beredar di smartphone saat ini (sekitar 3,9x perbesaran), tetapi sensor 64MP resolusi tinggi menawarkan banyak fleksibilitas, seperti zoom digital naik hingga 2.700mm. Lensa ini memiliki aperture f/3.5 dan OIS.

Baca juga :  Menelisik Tertundanya Peluncuran Series Huawei Mate 50

Huawei P50 juga punya periskopnya sendiri, ini untuk pertama kalinya pada model non-Pro. Di model standar, periskop memiliki panjang fokus 125mm (zoom 5x), meskipun dengan sensor lebih sederhana 12MP di belakang lensa f/3.4 dengan OIS. Model standar memiliki lensa ultra lebar 16mm yang lebih sempit dan sensor 13MP yang serupa.

Artikel Terbaru