spot_img
BerandaNewsStartupCantikID Telekonsultasi Kecantikan Pertama di Indonesia Resmi Beroperasi

CantikID Telekonsultasi Kecantikan Pertama di Indonesia Resmi Beroperasi

-

Jakarta, Selular.ID – Resmi meluncur di Indonesia, CantikID sebuah platform telekonsultasi kecantikan terintegrasi, menghadirkan produk, dan perawatan dengan jaringan di seluruh Indonesia untuk telekonsultasi dan marketplace.

Di kesempatan tersebut, Founder sekaligus CEO CantikID, Yunus Sapang, mengatakan, latar belakang hadirnya platform ini berasal dari masalah yaitu bahwa 85% pembelian produk kecantikan dalam survey yang dilakukan CantikID, hanya sebatas berdasarkan pada rekomendasi atau iklan, dan beberapa yang diinformasikan saudara atau teman.

“Dari 85% ini ternyata banyak masalah yang ditimbukan, salah satunya mungkin adalah timbulnya masalah kesehatan, misalnya jerawat dan kulit yang kusam. Sehingga CantikID hadir menjadi solusi ataupun menjadi jalan bagi customer-customer yang telah kami survei, terutama dari kota tiier ke 2 dan 3,” terang Yunus, dalam peluncuranya Jumat (11/9).

Di masa pandemi ini, kata Yunus, CantikID juga melihat bahwa pengusaha-pengucaha kecantikan ini pun juga mengalami banyak masalah. Salah satunya adalah dengan adanya pembatasan sosial, dimana banyak sekali klinik yang tutup, sedangkan biaya operasiona mereka terus berjalan. Sehingga untuk alasan itu juga, CantikID pun hadir memberikan solusi bagi pengusaha-pengusaha di bidang kecantikan, terutama owner-owner klinik sehingga mereka tetap bisa berjalan, tentunya dibantu platform aplikasi CantikID ini.

“Kami juga melihat bahwa banyak sekaii salon, barbershop, dimana mereka juga mengalami masalah yang sama dengan klinik-klinik kecantikan. Sehingga kami membuat integrasi mulai dari konsultasi, produk, dan booking. Sehingga nanti pada saat customer masuk ke platform kami, custumer bisa melihat, bisa memilih, layanan apa yang akan dipakai. Jadi platform ini kami buat tentu untuk menyelesaikan semua maslaah-masalah yang ada. Baik dari masalah customer ataupun masalah pelaku-pelaku industri kecantikan saat ini,” lanjutnya.

Baca juga :  Startup Indonesia Wagely Ekspansi ke Bangladesh

Lebih jauh, Yunus pun berharap, aplikasi CantikID dapat membawa dampak yang besar terutama bagi masyarakat yang bergerak di industri kecantikan.  Dan juga mampu menjadi sumber platform online pengetahuan kecantikan dan perawatan, distribusi layanan yang komprehensif, yang bertujuan untuk menjadi mitra kecantikan perempuan di seluruh Indonesia.

Baca juga :  Klikdaily Menangkan lisensi Piala Dunia 2022 dan U-20

“Kami berharap, platform ini juga bisa menyelesaikan solusi-solusi yang menjadi masalah ini, terutama untuk customer-customer CantikID yang ada di kota tier ke-2 atau ke-3. Mereka bisa bertanya langsung dengan expert kami, dan mendapatkan produk yang sesuai dengan yang mereka butuhkan. Sehingga kami bisa menjadi salah satu perusahaan yang membawa dampak sosial bagi masyarakat Indonesia,” imbuh Yunus.

Untuk menjangkau seluruh konsumen CantikID kini sudah bekerja sama dengan 102 beauty advisor, 96 klinik kecantikan, 304 SKU product, dan 61 salon atau barbershop.

Dan yang tidak kalah menarik, biaya yang dibutuhkan untuk melakukan telekonsultasi kecantikan di aplikasi CantikID cenderung murah, mulai mulai dari Rp10 – Rp50 ribu dan Anda dapat memilih beauty advisor yang diinginkan.

spot_img

Artikel Terbaru