Resmi Perkuat PSG, Messi Siap Berlaga di Game FIFA 22

Messi PSG Cover FIFA 22
Messi PSG Cover FIFA 22

Jakarta, Selular.ID – Siapa yang tidak kenal Lionel Messi? Bintang lapangan sepak bola ini banyak menorehkan prestasi di dunia sepak bola sejak awal berkarir. Sekedar informasi, pesepak bola asal Argentina ini mengawali karir sepak bola sebagai tim junior FC Barcelona (Barca), Infantil B dan Cadete B & A dari 2000 sampai 2003. Kemudian di tahun 2005, Messi akhirnya menjadi pemain tim utama Barca hingga Agustus 2021.

Bahkan selama berkarir di FC Barcelona, Messi tercatat sebagai pemain sepak bola termahal. Mulai 10 Agustus 2021 ini, Messi resmi bergabung di klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG). Kehadiran Messi di PSG ini diharapkan mampu memperkuat tim Neymar cs.

Lionel Messi resmi bergabung di PSG
Lionel Messi resmi bergabung di PSG

Selain di lapangan, Messi juga kerap hadir di sejumlah game sepak bola seperti Pro Evolution Soccer (PES) dan FIFA untuk perangkat computer, mobile dan konsol game. Bahkan Messi menjadi ikon pada bagian depan sampul game Pro Evolution Soccer 2009 dan Pro Evolution Soccer 2011.

Tak hanya di lapangan, Messi juga menjadi idola di game. Bahkan baru-baru ini netizen hampir di seluruh dunia mengharamkan menggunakan klub PSG dalam setiap pertandingan, berkat kehadiran Messi.

Setelah resmi tergabung dalam PSG, Messi dijadwalkan akan hadir dalam sejumlah update game sepak bola. Salah satu game yang mengkonfirmasi kehadiran Messi dalam klub PSG adalah FIFA 22.

FIFA 22 Official Twitter

Dalam akun sosial media resminya, EA Sports, memposting poster FIFA 22 dengan Messi yang sudah resmi bergabung ke PSG sebagai bintang utamanya. Selain Messi, terlihat beberapa pemain PSG lain yang juga baru bergabung dengan PSG seperti Georginio Wijnaldum dan Achraf Hakimi.

Baca juga: Beneran? Mega Bintang Lionel Messi Bantu Indosat Ooredoo Luncurkan 5G

Kemungkinan besar Lionel Messi juga akan menerima kartu Ones To Watch (OTW) khusus untuk mode populer FIFA 22 Ultimate Team dalam game FIFA 22. Selain karakter baru, FIFA 22 akan menghadirkan update gameplay dengan menggunakan teknologi baru HyperMotion. HyperMotion tersebut memberikan animasi yang lebih realistis saat dimainkan di konsol generasi terbaru, seperti Google Stadia, XBox Series X/S atau pun PlayStation 5.

FIFA 22 dijadwakan rilis pada 1 Oktober mendatang untuk konsol game PlayStation 5, Xbox Series X, PlayStation 4, Xbox One, PC, Steam dan Nintendo Switch. Khusus untuk PlayStation 4 atau Xbox One, akan ada program pre-order dalam waktu dekat.

Akan ada dua edisi yang ditawarkan game FIFA 22 yaitu Standard Edition dan Ultimate Edition. Di Indonesia, kalian bisa memesan game FIFA 22 melalui situs web EA, atau juga di perangkat konsol masing-masing. Untuk harga yang ditawarkan pasti berbeda-beda tergantung edisi apa yang kalian pilih dan konsol yang digunakan.

Game FIFA 22 Standard Edition untuk konsol game PS5, PS4 dan PC, masing-masing dibanderol Rp849.000 (PS5), Rp1.009.000 (PS4), dan Rp659.000 (PC). Sementara Ultimate Edition untuk PS5 dibanderol Rp1.409.000, PS4 Rp1.409.000, dan PC Rp999.000. Bagi fans Messi, pastinya sudah tidak sabar ingin menggunakan tim PSG sebagai jagoannya dalam game FIFA 22 dan update game sepak bola lainnya.