BerandaNewsFeatureBeneran? Mega Bintang Lionel Messi Bantu Indosat Ooredoo Luncurkan 5G

Beneran? Mega Bintang Lionel Messi Bantu Indosat Ooredoo Luncurkan 5G

-

Solo, Selular.ID – Indosat Ooredoo resmi meluncurkan layanan 5G secara komersial di Indonesia, pada Selasa (22/6/2021). Melalui layanan 5G, operator terbesar kedua di Tanah Air itu, berharap dapat berkontribusi terhadap pengembangan ekonomi digital yang tengah tumbuh massif saat ini, sekaligus membantu pulihnya perekonomian nasional yang menurun imbas pandemi corona.

Indosat Ooredoo menjadi pemain kedua yang meluncurkan layanan 5G setelah Telkomsel. Sebagai teknologi baru, cakupan layanan 5G kedua operator masih terbatas, karena pemerintah belum menyediakan secara khusus spektrum untuk teknologi ini. Saat ini, layanan 5G Indosat baru bisa dinikmati di lima kota, masing masing Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar dan Balikpapan.

Meski demikian, demi mendongkrak awarness masyarakat dan dunia usaha terhadap layanan 5G miliknya, anak perusahaan Qatar Telecom itu mengeluarkan kartu truf yang tidak dimiliki oleh operator selular lain. Tak tanggung-tanggung, Indosat menampilkan mega bintang sepak bola Lionel Messi. Dengan slogan “High Five untuk Indonesia”, Messi yang kini tengah berjuang membela Argentina di ajang Copa Amerika 2021, turut menjadi bagian dari peluncuran 5G Indosat. Puluhan banner yang menampilkan wajah mega bintang itu, dipasang tak hanya di Balai Kota Solo yang menjadi lokasi acara peresmian, namun juga di sejumlah ruas jalan utama kota itu.

“Keterlibatan” Messi dimungkinkan karena Ooredoo Group, selaku induk perusahaan Indosat, sejak 2013 telah menunjuk pemain kunci dari Barcelona itu sebagai brand ambassador. Dalam laman resminya, Ooredoo menyebutkan bahwa dipilihnya Messi sebagai brand ambassador tak lepas dari semangat olahraga, khususnya sepak bola yang mampu menyatukan generasi muda di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Kehadiran atlet-atlet besar seperti Lionel Messi, dapat memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk mengembangkan secara maksimal kemampuan yang dimilikinya ke pentas yang lebih tinggi.

“Sebagai duta dari Ooredoo, Lionel Messi berbagi kepercayaan dengan kami terhadap kemajuan manusia, sekaligus keyakinan kami bahwa kaum muda harus diberi kesempatan terbaik. Kami bangga bekerja sama dengannya”, bunyi pernyataan resmi Ooredoo Group.

Sejatinya, ini bukan kali pertama Messi terlibat dalam “aksi korporasi” bersama Indosat. Mundur ke belakang, tepatnya pada gawean rebranding perusahaan, menjadi Indosat Ooredoo pada Kamis (19/11/2015), peraih “Ballon De’Or” atau pemain sepak bola terbaik sebanyak enam kali itu, terlibat dalam gelaran Indonesia Digital Nation yang digagas oleh indosat.

Dalam tayangan video bersama sejumlah pemain sepak bola terkemuka, seperti Zlatan Ibrahimovic dan David Luiz, Messi memberikan selamat kepada Indosat Ooredoo dengan logo dan identitas baru yang menandakan transformasi digital perusahaan di era internet cepat.

Artikel Terbaru