spot_img
BerandaNewsRealme GT Master Edition 5G Unggulkan Snapdragon 778G 5G

Realme GT Master Edition 5G Unggulkan Snapdragon 778G 5G

-

Jakarta, Selular.ID – Usai rilis di Cina, akhirnya series Realme GT Master Edition resmi mendarat di Indonesia dalam ajang tahunan Realme Fan Festival 2021 yang digelar hari ini, Rabu (18/8/2021) melalui live streaming di channel youtube Realme Indonesia.

Hadir dengan dua pilihan warna trendi yakni Voyager Grey dan Daybreak Blue, smartphone 5G flagship killer yang sudah ditunggu-tunggu oleh fans Realme ini dibanderol dengan harga terjangkau, yaitu untuk versi 8GB + 256GB harga resminya Rp5.299.000, dan tersedia harga flash sale sebesar Rp4.999.000 melalui e-commerce Shopeee dan realme.com pada 22 Agustus 2021 pukul 12:00 WIB. Sedangkan untuk versi 8GB + 128GB, dibanderol dengan harga resmi Rp4.999.000, tetapi baru tersedia pada akhir September 2021 dengan  harga flash sale Rp4.699.000.

Realme GT Master Edition hadir dengan slogan “Mastery Beyond Speed” , yang merupakan smartphone 5G flagship killer paling stylish dan terjangkau. Perangkat ini mengadopsi prosesor Snapdragon 778G 5G dengan fabrikasi 6nm, yang merupakan debut pertamanya di Realme GT Master Edition. Prosesor yang memiliki empat inti super arsitektur A78 ini berjalan pada kecepatan prima hingga 2,4GHz, yang menghasilkan pengalaman kinerja yang komprehensif dan kuat.

Baca juga: Review realme GT Master Edition: Smartphone 5G Flagship Killer Terjangkau Rp4 Jutaan!

Spesifikasi Realme GT Master Edition 5G

1. Chipset dan Layar

Meski dibanderol dengan harga yang terbilang murah untuk kelas smartphone flagship, tetapi Realme menciptakan series GT Master Edtion 5G ini dengan keunggulan yang tak main-main. Salah satunya dibuktikan dengan tersematnya Snapdragon 778G 5G buatan Qualcomm.

Snapdragon 778G 5G menghadirkan GPU Adreno 642L yang menawarkan rendering grafis hingga 40%, serta mendukung resolusi tinggi dengan kecepatan refresh layar 120Hz. Kemudian, layar besar Super AMOLED sebesar 6,43 inchi pada Realme GT Master Edition juga diklaim mampu menghasilkan pengalaman bermain game yang sangat halus.

Selain itu, performa dari Snapdragon 778G 5G juga dapat dimaksimalkan dengan GT Mode. GT Mode dapat diaktifkan guna memberikan performa yang lebih meningkat dari CPU, virtual RAM, dan sistem pendingin. GT Mode ini cocok digunakan untuk mendapat pengalaman gaming yang lebih maksimal dengan support dari Snapdragon 778G 5G.

Dalam hal ini, Realme lebih memilih menggunakan Snapdragon 778G 5G ketimbang Snapdragon 888 untuk series GT Master Edition ini lantaran chipset ini levelnya sudah mirip dengan Snapdragon 888 dengan mengalami peningkatan yang mumpuni.

Dominikus Susanto, Senior Manajer Business Development Qualcomm Indonesia, mengungkap bahwa chipset yang digunakan oleh series GT Master Edition ini mampu memberikan speed yang tinggi.

“Series 778 ini peningkatannya tinggi signifikan, jika dibandingkan dengan Snapdragon series 7 lainnya yang ada di Indonesia. Sehingga, chipset ini sudah sangat bisa dijadikan solusi akan kebutuhan masyarakat yang kebanyakan mengincar smartphone anti lelet dan tidak mudah nge-lag” pungkas Dominikus, pada konferensi pers virtual hari ini, Rabu (18/8/2021).

2. Bodi, Desain, dan Baterai

Dari segi desain, Realme berkolaborasi dengan desainer ternama asal Jepang, Naoto Fukasawa, untuk memproduksi perangkat yang mengusung tema Ultra Slim and Master Design. Realme GT Master Edition ini juga memenangkan penghargaan desain iF 2021, yang setara dengan penghargaan Oscar untuk industri desain.

Baca juga :  Android 12 Membawa Sejumlah Fitur Baru, Salah Satunya Privasi

Memiliki bodi super tipis 8mm dan super ringan 174g, membuat Realme GT Master Edition nyaman digenggam. Terinspirasi oleh hal yang paling merepresentasikan perjalanan yaitu koper, Naoto Fukasawa mendesain smartphone menjadi bentuk “koper”, dan mereplikasi grid horizontal koper, memungkinkan pengguna agar secara alami teringat akan nuansa liburan di masa pandemi ini.

Menyoal desain, Realme GT Master Edition punya dua varian warna yang panel belakang berbeda. Terkait hal ini, Krisva Angnieszca, Public Relation Manager Realme Indonesia, memaparkan bahwa lperusahaan  ingin memberikan setidaknya satu desain yang sangat unik dan berbeda dari smartphone lainnya.

Baca juga :  Realme Adakan Promo 9.9 untuk Perangkat Smartphone dan AIoT

“Di satu sisi, kita juga memperhatikan para pengguna yang lebih suka dengan desain yang simpel. Maka dari itu, kita memberikan pilihan lain melalui varian warna Daybreak Blue ini.” jelas Krisva pada acara virtual hari ini.

Dengan performa andalan yang bertenaga, ringan dan desain master, Realme GT Master Edition juga dilengkapi dengan baterai 4300mAh yang mendukung 65W SuperDart Charge. Serta, smartphone flagship 5G ini didukung pula dengan Vapor Chamber Cooling System, disertai juga area heatsink super besar yang dapat menutupi 100% sumber panas inti. Hal ini secara signifikan dapat mengurangi suhu dan menjaga ponsel dalam kondisi performa maksimal.

3. Kamera dan Memori

Untuk bagian fotografi, Realme GT Master Edition dilengkapi dengan kamera utama 64MP, lensa ultra lebar 119°, dan lensa makro 4cm. Kamera utama 64MP dapat merekam dengan sempurna dari jauh ke dekat, dari siang hingga malam, dan dari portrait ke landscape.

Sementara untuk kamera selfienya, tersemat sensor Sony IMX615 beresolusi 32MP F2.45 dengan bidang pandang FOV 85 derajat. Sensor Sony memungkinkan kualitas gambar yang lebih baik, dan dengan resolusi tinggi, pengguna dapat membuat setiap foto selfie menjadi sangat tajam.

Selain menyediakan kamera berkualitas, Realme juga bekerja sama dengan banyak professional street photographer untuk menghasilkan street photography yang emosional dan bercerita. Terdapat 5 preset street photography yang dapat digunakan pengguna untuk menghasilkan kualitas foto yang memukau, yaitu meliputi DIS Snapshot Mode, Street filter, B&W Plus filter, Dramatic filter dan Quick Launch (Klik dua kali tombol volume bawah saat layar mati).

Seluruh performa andal pada Realme GT Master Edition didukung dengan kapasitas RAM dan ROM besar 8GB+256GB, yang dapat memberikan kinerja penggunaan sehari-hari dengan super lancar. Selain itu, terdapat pula teknologi Dynamic RAM Expansion Technology (DRE) yang akan mengkonversi ROM menjadi virtual RAM untuk memperluas RAM agar aktivitas multitasking menjadi lebih lancar.

Untuk melengkapi semua spesifikasi mumpuni tersebut, Realme GT Master Edition juga menghadirkan fitur NFC, sehingga secara keseluruhan Realme GT Master Edition menjadi smartphone flagship killer 5G dengan desain tangguh, trendi, dan harga terjangkau.

Tonton juga video di bawah ini:

spot_img

Artikel Terbaru