Nasib Smartphone Flagship Di Pasar Sangat Mengkhawatirkan

smartphone 5G

Selular.ID – Kondisi smartphone kelas flagship di pasar sangat sedikit peminatnya ditambah penjual malah tidak stok barang tersebut.

Kondisi ini didapatkan oleh redaksi Selular pada saat menyambangi pusat perbelanjaan smartphone salah satu yang terbesar di Jakarta, yakni ITC Fatmawati.

Redaksi Selular bertujuan mencari tahu bagaimana kabar penjualan smartphone flagsip bila dibandingkan dengan smartphone kelas yang lain.

Perlu di ketahui smartphone flagship ini merupakan smartphone andalan dari tiap masing-masing brand.

Di kelas flagship sudah menjadi minimal dari keseluruhan spesifikasi pastinya mempunyai kualitas terdepan, baik segi chipset, kamera, bahkan fitur-fitur yang diberikan.

Serasa sesuai dengan spesifikasi mumpuni dari masing-masing lini, harga yang ditawarkannya pun bisa dikatakan cukup lumayan tinggi.

Namun pada saat redaksi Selular menyambangi ITC Fatmawati, Terlihat disetiap etalase di masing-masing gerai toko tidak tampak dipajang smartphone mahal tersebut.

Mungkin karena harga yang lumayan mahal menjadikan tiap smartphone flagship tersebut di tempatkan ditempat yang sesuai.

Tapi nyatanya, penjual memang tidak banyak yang stok barang smartphone flagship dengan alasan peminatnya sangatlah sepi.

Hal yang pertama di keluhkan oleh Koko dari toko Top Cellular, menurutnya smartphone kelas flagship kurang peminatnya seperti 1 banding 1000.

“Bagi saya smartphone kaya gitu kurang, mau yang seperti Vivo X80 atau Oppo Find X Series itu kurang peminatnya, yaa 1 banding 1000 lah bisa dibilang.” Tuturnya.

Koko memberikan alasan bukan karena smartphone flagship itu kalah dengan smartphone dikelas entry level, namun masalah penjualannya Kembali yang merosot jauh.

“Kalau smartphone android yang diharga Rp 8 juta atau Rp 10 jutaan keatas untuk dijual lagi harganya jatuh, bisa turun Rp 4 jutaan.”

“Meskipun kualitasnya oke tapi kalau dibandingkan dengan iPhone, orang lebih condong ke smartphone iPhone.” Tambahnya.

Beralih ke toko yang lain, hal yang sama juga dikeluhkan oleh pemilik dari toko Komunika Sell, Hengky.

Bisa dibilang tokonya ini merupakan distributor untuk para reseller yang ada di Kawasan ITC Fatmawati, namun Kembali di tokonya ini tidak men-stok barang dari produk smartphone flagship.

Lagi-lagi karena faktor kurang peminatnya, dan jika pun ada orang yang mencari smartphone flagship akan dianggap sebagai pre-order dan akan menunggu 1 hari untuk barang tersedia.

Lebih tepatnya ini penjelasan dari Hengky “disini akan siap stok jika ada orang yang ingin rela menunggu untuk pre-order, dan orang tersebut juga biasanya pelanggan setia dan mempercayai toko kami.”

“Karena setiap ada yang mencari langsung akan diambil dari brandnya langsung. Hanya satu hari barang langsung hadir.” Tuturnya.

Hengky pun menambahkan alasannya mengapa tidak men-stok smartphone flagship di tokonya itu selain sepi peminatnya dan juga bisa terjual 4 bulan sekali.

“Alasannya karena sepi peminatnya itu, dan juga bisa dibilang 4 bulan sekali smartphone flagship bisa terjual.” Tutupnya.

Selanjutnya Target Penjualan Smartphone Flagship Di Industry Smartphone