Tingkatkan Kepiawaian Digital Para Perintis UMKM, Telkom Galakkan Pelatihan Melalui Pijar Mahir

Tingkatkan Kepiawaian Digital Para Perintis UMKM, Telkom Galakkan Pelatihan Melalui Pijar Mahir
Tingkatkan Kepiawaian Digital Para Perintis UMKM, Telkom Galakkan Pelatihan Melalui Pijar Mahir

Selular.ID – Percepatan adaptasi teknologi di Indonesia terbukti memberikan dampak positif yang signifikan bagi seluruh sektor industri.

Melihat fenomena ini, Menteri BUMN mengajak generasi muda agar memanfaatkan teknologi digital sebagai sebuah peluang untuk dapat tumbuh berdaya saing.

Platform digital Telkom di bawah naungan Leap, Pijar Mahir merupakan salah satu langkah Telkom untuk melahirkan talenta muda masa depan yang cakap digital.

Baca Juga: Pijar Mahir dan Sertifikasiku.com, Hadirkan Beragam Pilihan Kursus Online

Direktur Digital Bisnis Telkom Fajrin Rasyid memaparkan bahwa sebagai platform digital dengan fokus pada bidang pendidikan, program pelatihan Pijar Mahir sudah diikuti oleh ribuan orang di seluruh Indonesia, yang berasal dari program Kartu prakerja inisiasi pemerintah maupun dari non-prakerja.

“Di tahun 2022, jumlah peserta penerima Kartu Prakerja yang sudah mengikuti pelatihan di Pijar Mahir mencapai 2.426 orang,” ujar Fajrin.

Lebih lanjut Fajrin menyampaikan bahwa dari hasil kerja sama strategis yang dilakukan Pijar Mahir di tahun 2022, Pijar Mahir sudah digunakan oleh 873 orang dari Intern DDB, sebanyak 158 orang dari RBUMN, dan 258 orang dari program Magang Santri.

“Ke depannya, Pijar Mahir juga akan terus mengembangkan bisnis yang sudah ada. Di tahun 2023, Pijar Mahir berencana untuk mengembangkan bisnis B2B (business to business),” ungkap Fajrin.

Baca Juga: 75 Peserta Lolos Program Beasiswa Pijar Camp dari Leap Telkom

Platform pembelajaran Pijar Mahir tidak hanya dimanfaatkan oleh kalangan pelajar, namun juga oleh masyarakat luas untuk mengelola bisnisnya.

Pijar Mahir merupakan bagian dari Leap sebagai umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia.

Dengan adanya Leap, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional, sejalan dengan target pemerintah dalam beberapa tahun mendatang.