Realme Book Bakal Tanamkan Layar Beresolusi 2K

Jakarta, Selular.ID – Acara peluncuran global laptop pertama Realme tinggal menghitung hari. Pada 18 Agustus 2021, perusahaan bakal meluncurkan smartphone series terbarunya yaitu Realme GT Master Series, serta laptop pertama perusahaan yang telah lama dirumorkan, yakni Realme Book.

Bocoran terakhir terkait spesifikasi laptop ini menyebutkan bahwa laptop Realme akan mengemas CPU Intel Core i5 generasi ke-11. Lalu, menjelang peluncurannya, terhembus kabar bahwa layarnya bakal diusung dengan resolusi 2K (2.160 x 1.440 piksel), serta akan mencakup 100% gamut warna sRGB. Fitur baru Realme PC Connect akan memungkinkan pengguna untuk mencerminkan layar smartphone Realme di Realme Book ini. Kabarnya pula, laptop ini akan hadir dengan dua varian, yakni varian Realme Book dan Realme Book Slim.

Realme Book juga dikatakan bakal menggunakan Wi-Fi direct. Serta, terdengar pula selentingan yang menyebutkan bahwa baik Realme Book dan Realme Book Slim,  dipastikan bakal menggunakan bahan sasis logam yang ramping, serta dilengkapi pengisian daya 65W melalui USB-C dan keyboard lampu latar.

Berdasarkan spesifikasi yang bocor, Realme Book Slim akan menampilkan layar 14 inci. Panel ini akan hadir dengan akan menawarkan kecerahan puncak pada layar sebesar 300 nits. Laptop ini juga akan dilengkapi dengan sertifikasi cahaya biru.

Baca juga:Realme Book Punya Varian Warna Biru Menawan!

Laptop ini kemungkinan hadir dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan PCIe sebesar 512GB. Lebih lanjut, dikatakan juga bahwa Realme Book Slim akan membenamkan dual speaker yang disetel oleh Harmon Kardon. Perangkat ini juga akan mengemas susunan mikrofon dan driver presisi Windows, serta bakal memiliki bobot 1,3 kg. Berbicara tentang Windows, laptop seharusnya datang dengan Windows 10 dan sepenuhnya memenuhi syarat untuk Windows 11 setelah tersedia nanti. Tetapi, kita lihat saja nanti pada saat peluncuran laptop pertama Realme ini tiba.

Dalam hal konektivitas, laptop ini disinyalir akan menampilkan satu port USB 3.2 Gen 1, dua port USB C 3.1, dan jack headphone 3,5 mm. Selain itu, laptop ini juga bakal dilengkapi dengan pemindai sidik jari, serta ditenagai baterai sebesar 54Whr.

Tonton juga video di bawah ini: