spot_img
BerandaNewsRumourMi Mix 4 Akan Dilengkapi UWB

Mi Mix 4 Akan Dilengkapi UWB

-

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi dikabarkan segera meluncurkan smartphone dengan teknologi nirkabel ultra-wideband (UWB). Menurut laporan XDA-Developers, perangkat itu akan datang dengan nomor model 2106118C dan kode nama Odin. Bukti rumor bersumber dari kode MIUI 13 dan daftar sertifikasi resmi perangkat.

UWB akan menjadi tambahan menarik bagi flagship Xiaomi. Rival Samsung dan Apple telah memperkenalkan teknologi nirkabel jarak pendek ini ke perangkat unggulan mereka. Teknologi ini bisa digunakan sebagai tools pelacakan lokasi perangkat perusahaan.

UWB juga bisa digunakan untuk transfer file, manajemen rumah pintar, dan sebagai kunci keamanan digital untuk properti fisik.

Ini akan menjadi perangkat pertama Xiaomi dengan teknologi UWB. Raksasa Google juga dikabarkan akan memperkenalkan UWB ke Pixel 6 setelah API UWB ditemukan pada versi awal Android 12.

UWB tampaknya bukan satu-satunya fitur yang menonjol di perangkat ini. Smartphone ini bisa mengemas tiga kamera belakang yang dipimpin sensor utama 50MP dan didukung dua kamera 48MP untuk telefoto dan ultra-lebar.

Khusus perangkat dengan kode 2106118C baru-baru ini melewati TENAA, menunjukkan ponsel akan menampilkan RAM 8GB dan 12GB yang dikawinkan dengan penyimpanan 256GB.

Menariknya, tidak disebutkan UWB di sini, tetapi daftar tersebut menyebutkan dukungan dual-SIM 5G. Saat ini, hanya nomor model dan nama kode saja yang tersebar sehingga masih belum jelas lini flagship Xiaomi mana yang akan menjadi bagian dari Odin.

Baca juga :  Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro Bakal Didukung MediaTek Dimensity dan Qualcomm Snapdragon SoCs
Baca juga :  Snapdragon 898 Terima Skor Geekbench

Xiaomi telah mengisyaratkan model Mix baru sedang dalam pengerjaan, jadi ada kemungkinan Odin adalah Mi Mix 4. Tentu saja, perusahaan bisa memutuskan untuk meningkatkan seri Mi 11 dengan perangkat lain.

Tidak jelas kapan flagship Xiaomi dengan UWB akan debut. Perusahaan dikabarkan akan meluncurkan MIUI 13 pada bulan Agustus, jadi kita bisa berharap pengumuman perangkat di situ.

spot_img

Artikel Terbaru