spot_img
BerandaNewsCEO Xiaomi Janjikan Debut MIUI 13 Sebelum Akhir Tahun

CEO Xiaomi Janjikan Debut MIUI 13 Sebelum Akhir Tahun

-

Jakarta, Selular.ID – CEO Xiaomi Lei Jun memastikan bahwa OS terbaru MIUI 13 akan debut sebelum akhir tahun 2021. Dia mengklaim perusahaan sedang bekerja keras untuk menghadirkan MIUI 13.

Namun, satu hal yang perlu diperhatikan adalah yang akan mendapatkan OS MIUI 13 kawasan China lebih dulu. Itu mungkin berarti bahwa varian global tidak akan mendapatkan pembaruan ini hingga tahun depan.

Lei Jun juga memuji pengoptimalan shell MIUI 12.5, berkat flagship baru Redmi Note 11 Pro yang murah, yang mulai dijual minggu ini, bertahan sangat lama tanpa pengisian ulang.

MIUI 13 diharapkan membawa UI yang lebih berbeda, dengan sejumlah fitur dan peningkatan baru. Beberapa detail memang telah muncul, tetapi tidak begitu banyak, jadi sampai saat ini masih menunggu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Salah satu fitur yang disebutkan adalah adanya jendela mengambang untuk game. Teknologi fusi memori dan sistem rendering berlapis juga disebutkan. Jadi, Xiaomi tampaknya bersiap-siap untuk menghadirkan RAM virtual juga.

Sistem operasi tersebut juga dikabarkan akan membawa serta peningkatan kinerja dan daya tahan baterai, selain peningkatan visual. Firmware akan didistribusikan di ponsel Xiaomi dan Redmi yang menjalankan Android 11 dan Android 12.

BACA JUGA : Xiaomi dan Oppo Berlomba Kembangkan Teknologi Pendinginan, Siapa Lebih Unggul?

Untuk fitur software lainnya seperti Animasi baru, font, ikon aplikasi yang didesain ulang, dan panel notifikasi yang ditingkatkan juga diharapkan menjadi bagian dari pembaruan ini. Di atas semua itu, nantinya mungkin akan mendapatkan lebih banyak opsi privasi.

Lei Jun menegaskan bahwa versi baru dari perangkat lunak tersebut akan tiba sebelum akhir tahun. Menariknya, pembaruan tersebut kabarnya direncanakan untuk rilis Mi MIX 4.

Xiaomi kemungkinan akan menyertakan beberapa wallpaper baru, bersama dengan tema AOD (Always on Display) baru. Itu pada dasarnya sebuah pembelajaran AI untuk setiap pembaruan besar dari perusahaan, jadi kemungkinannya sama dengan MIUI 13.

Tampilan MIUI Xiaomi sebenarnya sangat menarik akhir-akhir ini. Walaupun bukan menjadi yang terbaik pada hari itu, tetapi seperti vendor smartphone besar Cina lainnya, Xiaomi banyak meningkatkan kemajuan dari beberapa fiturnya. Karena saat ini seperti MIUI, Funtouch, dan ColorOS semuanya memiliki penawaran fitur terbaiknya masing-masing.

Artikel Terbaru