Peluncuran Global MIUI 13 Dipastikan Bulan Ini, Intip Tanggalnya

Peluncuran Global MIUI 13 Dipastikan Bulan Ini, Intip Tanggalnya
Peluncuran Global MIUI 13 Dipastikan Bulan Ini, Intip Tanggalnya

Selular.ID – Xiaomi meluncurkan MIUI 13 di China pada akhir Desember 2021 peluncuran seri Xiaomi 12. Sebulan kemudian, Xiaomi secara resmi menggoda untuk mengumumkan versi terbaru dari sistem operasi selulernya di pasar internasional. Xiaomi telah menjadwalkan acara peluncuran global pada 26 Januari pukul 8 malam waktu setempat.

Perusahaan bahkan telah mengkonfirmasi bahwa itu akan memulai debut seri Redmi Note 11 dipeluncuran Global.

Seperti diketahui, raksasa teknologi Cina telah memperbarui banyak perangkatnya ke MIUI 13 berdasarkan Android 12 di China. Bahkan, perusahaan juga telah mengkompilasi pembuatan perangkat lunak untuk beberapa model internasional.

Perusahaan sebelumnya telah mengungkapkan bahwa sebagian besar smartphone yang dirilis di luar China daratan pada tahun 2021 akan mendapatkan akses ke MIUI 13 pada Q1 2022. Oleh karena itu, peluncuran untuk masyarakat umum dapat dimulai segera pada bulan Februari.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Roadmap Smartphone Mendapatkan Update OS MIUI 13

Sebelumnya, Xiaomi sudah mulai merilis pembaruan stabil MIUI 13 sebelum rencana peluncuran yang diberikan. Pembaruan stabil MIUI 13 pertama kali sudah bisa digunakan untuk seri Mi Pad 5 pada 2 Januari.

Sekarang pembaruan MIUI 13 berbasis Android 12 mulai diluncurkan untuk Mi 11 di China dan lebih banyak perangkat yang kemungkinan mendapatkan pembaruan dalam beberapa minggu ke depan.

Janjikan sistem keamanan berlapis

Sebelumnya dalam acara peresmian MIUI 13 yang dipimpin Lei Jun, pendiri Xiaomi  memperkenalkan sistem keamanan MIU1 13 yang ditingkatkan, karena memiliki verifikasi keamanan 3 lapis.

Nantinya Fitur tersebut yang dibuat bisa menjamin pengguna perangkat Xiaomi yang sudah menggunakan sistem terbaru dari MIUI 13, karena bukan hanya smartphone yang bisa update ke sistem operasi tersebut.

Ini juga akan memungkinkan beberapa perangkat Xiaomi dalam satu jaringan untuk bisa mengaplikasikan, termasuk smartphone, tablet, TV, perangkat pintar yang dapat dikenakan, perangkat rumah pintar, dan asisten suara Xiaomi.

Baca Juga: Ini Dia Berbagai Fitur Baru dari MIUI 13

Xiaomi mulai memperhatikan privasi sebagai hal penting bagi pengguna smartphone, karena Xiaomi menerapkan proses verifikasi tiga lapisan, walaupun fitur ini belum disebutkan akan bisa di akses oleh bagian negara mana saja.