Tips Memanfaatkan Fitur Pada Operasi Sistem MIUI 13 untuk Tingkatkan Produktivitas

MIUI 13 yang dipimpin oleh pendiri Xiaomi Lei Jun, memperkenalkan sistem keamanan yang ditingkatkan karena punya verifikasi 3 lapis.

Selular.ID – Fitur yang ada pada sistem operasi terbaru dari Xiaomi MIUI 13, Fitur anda bisa optimalkan dalam penggunaan sehari-hari.

Semakin berkembangnya sistem operasi yang baru telah membuat berbagai fitur yang ada di dalam smartphone menjadi semakin optimal dan mudah diakses, seperti di Redmi Note 11 Series yang telah dilengkapi sistem operasi terbaru, MIUI 13.

Kali ini ada sedikit tips yang bisa anda lakukan agar bisa menjadi produktif di setiap harinya dengan smartphone.

Salah satunya adalah anda perlu meningkatkan produktivitas dengan selalu mengetahui update terkini. Hal-hal seperti berita terbaru, email, pesan masuk, kalendar, alarm, hingga informasi waktu dan cuaca merupakan sebagian informasi yang perlu kamu ketahui secara rutin, dan semua itu bisa ditampilkan oleh smartphone.

Baca juga : Xiaomi 11T Pro Segera Dapatkan Update MIUI 13 Basis Android 12

Lalu anda bisa mengoptimalkan hal-hal yang menurut anda privasi Ketika menggunakan berbagai aplikasi pilihan. Di dalam MIUI 13, telah dilakukan peningkatan dari sisi privasi dengan kehadiran fitur privacy protection lab.

Dengan memanfaatkan fitur ini, anda bisa membatasi informasi pribadi yang hendak ingin bagikan, seperti misalnya pada saat menggunakan face recognitizion, secara otomatis kamera hanya akan membaca wajah dan mengabaikan latar belakang anda.

anda juga bisa mengaktifkan untuk membatasi ketika sebuah aplikasi membutuhkan akses ke clipboard, lokasi, ataupun informasi nomor telepon.

Anda juga bisa Manfaatkan smartphone untuk menyimpan catatanmu dengan cepat. Dengan adanya smartphone, kamu dapat mengubah banyak data fisik yang dimiliki ke dalam bentuk yang dapat disimpan di smartphone tanpa harus membawa banyak barang.

Daripada anda harus mencatat ulang informasi dengan menuliskannya dalam sebuah buku, kamu bisa mengambil foto dan mengumpulkannya menjadi catatan pribadimu.

Baca juga : 4 HP Xiaomi Harga Rp1 Jutaan yang Masih Laris hingga Bulan Juni 2022

Dengan kamera berukuran besar yang dimiliki Redmi 11 Series, kamu bisa berkali-kali melakukan zoom, dan foto yang dihasilkan tetap terlihat jelas.

]Selanjutnya kamu bisa dengan mudah memotong, mengedit, menyimpan, dan mengakses hasil foto tersebut langsung dari smartphone anda.

Anda juga tidak perlu takut performa dari smartphone yang anda gunakan menurun dengan banyaknya data yang disimpan.

MIUI 13 telah menerapkan Liquid Storage dan Atomized Memory, sistem manajemen data tingkat lanjut untuk kinerja yang lebih optimal dan tahan lama.