spot_img
BerandaDevicesSmart ComputingKomputer Kalian Sudah Support Windows 11? Ini Cara Mengeceknya

Komputer Kalian Sudah Support Windows 11? Ini Cara Mengeceknya

-

Jakarta, Selular.ID – Kalian pengguna perangkat berbasis Windows? Apakah PC atau laptop kalian sudahbisa update sistem operasi terbaru Windows 11? Dijadwalkan sistem operasi Windows 11 meluncur pada Oktober mendatang.

Sekedar informasi, sistem operasi Windows 10 untuk laptop dan PC masih bisa digunakan hingga tahun 2025. Meski masih lama, kalian sebaiknya pastikan laptop atau PC kalian sudah mendukung sistem operasi Windows 11. Agar setelah Windows 10 sudah habis masa berlakunya, kalian sudah menggunakan sistem operasi Windows 11.

Baca juga: Cara Gampang Menghapus File Update Windows Lama di Komputer

Meski nantinya masa berlaku Windows 10 habis, kalian masih bisa menggunakan sistem operasi tersebut. Namun, kalian tidak bisa mendapatkan update fitur terbaru dari Windows 10.

Sebaiknya kalian mengecek apakah PC atau laptop kalian apakah nantinya sudah bisa update sistem operasi Windows 11. Berikut cara cek PC atau laptop yang sudah bisa update Windows 11.

  1. Download software PC Health Check.
  2. Selanjutnya instal software tersebut.
  3. Kemudian pilih Run It.
  4. Setelah itu, klik Check now.

Selain cara diatas, kalian juga bisa mencoba tips berikut.

  1. Pertama buka menu Windows.
  2. Kemudian masuk ke menu Setting.
  3. Pilih Update dan Security.
  4. Selanjutnya pilih Windows Update. Pada Windows Update biasanya akan muncul apakah PC atau laptop kalian sudah support update Windows 11 atau belum.
  5. Kalau sudah support Windows 11, kalian langsung saja update.

Bagaimana? Gampang kan? Selamat mencoba.

Artikel Terbaru