BerandaNewsNokia Bantah Kabar Penggunaan HarmonyOS Pada Ponsel Terbarunya

Nokia Bantah Kabar Penggunaan HarmonyOS Pada Ponsel Terbarunya

-

Jakarta, Selular.ID – Nokia baru-baru ini dikabarkan tengah menggarap smartphone anyar yang akan dinamai Nokia X60. Yang menyebabkan berita ini ramai di dunia maya ialah rumor yang datang dari salah satu media Taiwan, yaitu ThePaper, yang mengatakan bahwa ponsel ini akan diluncurkan oleh Nokia dengan membawa HarmonyOS milik raksasa teknologi Cina, yakni Huawei. Usai simpang siur tentang kabar tersebut, akhirnya Nokia angkat bicara terkait hal ini.

Melansir dari Gizmochina, Nokia dengan tegas membantah rumor tersebut. Perusahaan asal Findlandia itu berujar bahwa Nokia tetap teguh memegang komitmennya dalam menawarkan pengalaman Android terbaik untuk pengguna.

Sementara itu disisi lain, melalui keterangan resminya kepada salah satu media Cina yakni GlobalTimes, Huawei mengungkap bahwa rumor terkait smartphone anyar Nokia yang bakal menggunakan HarmonyOS itu tidak benar alias salah. Kemudian, GlobalTimes pun membagikan kabar itu melalui laman Twitter resmi nya.

Nokia Bantah Rumor Tentang Penggunaan HarmonyOS Pada Ponsel Terbarunya

Baca juga:4 Rekomendasi TWS Oppo dengan Kualitas Audio Bass Tebal

“Huawei telah membantah laporan media yang mengatakan bahwa handset baru #Nokia akan menggunakan #HarmonyOS-nya dan mengatakan bahwa berita itu salah. Perusahaan memberi tahu Global Times pada hari Rabu.” tulis GlobalTimes sembari mengunggah poster HarmonyOS.

Berbicara tentang smartphone terbaru Nokia yang dibicarakan itu, series Nokia X60 disinyalir bakal menjadi smartphone flagship perusahaan pada tahun ini. Gawai itu juga diklaim bakal mengusung layar tepi melengkung serta ditenagai baterai bongsor yakni sebesar 6.000 mAh.

Lalu, dikabarkan pula bahwa ponsel anyar tersebut bakal dilengkapi oleh kamera utama 200MP serta fitur kelas atas lainnya. Sayangnya, hanya itu sejumput bocoran tentang spesifikasi dari series Nokia X60 yang baru terungkap.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru