BerandaBuyer's Guide4 Rekomendasi TWS Oppo dengan Kualitas Audio Bass Tebal

4 Rekomendasi TWS Oppo dengan Kualitas Audio Bass Tebal

-

Jakarta, Selular.ID – Tak hanya unggul di lini smartphone, Oppo juga fokus dan rutin menghadirkan perangkat aksesoris earphone nirkable dengan harga terjangkau namun tetap dilengkapi spesifikasi yang memukau. Yap, salah satu produk AIoT yaitu True Wireless Stereo (TWS) saat ini memang sedang menjadi salah satu produk yang digemari.

Bagi yang belum tahu, True Wireless Stereo (TWS) merupakan perangkat audio seperti headset namun tanpa disertai kabel alias wireless. Keunggulan utama yang dilihat oleh konsumen sebelum membeli TWS ialah kualitas audionya. Mendengarkan musik ataupun melakukan panggilan suara dengan TWS beraudio jernih sangat membuat nyaman pengguna dan tak terasa bising di telinga.

Brand Oppo pun punya beberapa perangkat TWS dengan keunggulan seperti yang disebutkan itu. Penasaran apa saja perangkat TWS Oppo yang menghadirkan kualitas audio dengan full bass nan jernih? Langsung saja, simak uraian empat rekomendasi TWS Oppo dengan bass tebal yang team Selular sajikan untuk Anda!

4 Rekomendasi TWS Oppo dengan Bass Tebal :

  • Oppo Enco W11
  • Oppo Enco W51
  • Oppo Enco W31
  • Oppo Enco Q1

Baca juga :Review Oppo A54: Smartphone Rp2 Jutaan yang Kaya Fitur, Cocok Untuk Multitasking

1.Oppo Enco W11

Rp399.000

Rekomendasi TWS Oppo Dengan Kualitas Audio Bass Tebal

Rekomendasi yang pertama yaitu Oppo Enco W11. TWS Oppo yang satu ini menyuguhkah kualitas yang jauh lebih mumpuni berkat driver 8mm yang tersemat di dalam nya. Selain memiliki kualitas audio yang ‘Oke’, Oppo Enco W11 juga unggul di sektor baterai dengan memiliki daya tahan baterai yang diklaim bisa bertahan maksimal hingga 20 jam dalam mode standby. Jadi, dikatakan pula bahwa TWS ini bisa digunakan untuk mendengarkan musik selama 5 jam non-stop.

Lalu, hanya dengan me-charger dalam waktu 5 menit saja, pengguna sudah bisa menikmati musik selama 1 jam dengan menggunakan Enco W11 ini. Tak berhenti sampai kualitas audio dan baterai saja, TWS ini juga telah menerima sertifikasi IP55 yang artinya ia mampu terlindung dari debu dan air.

Oppo juga menyematkan algoritma khusus untuk mereduksi noise. Oppo Enco W11 dilengkapi juga dengan bluetooth versi 5.0 serta port USB C pada casing. Ada pula fitur lain yang tersemat di Enco W11 ini, yaitu touch control yang memudahkan pengguna mengatur audio dengan satu ketukan. Cukup dengan melakukan satu tap, pengguna dapat memutar atau menghentikan musik, bisa sisi earbud kanan maupun kiri.

Sementara untuk mengeraskan suara, bisa dilakukan dengan mengetuk lalu menahan earbud sisi kanan. Selain itu, pengguna juga bisa memindahkan daftar lagu, dengan ketuk dua kali pada earbud kiri untuk memutar ulang lagu terakhir. Jika ingin memutar daftar lagu berikutnya, cukup tap dua kali earbud sebelah kanan.

2.Oppo Enco W51

Rp1.099.000

Selanjutnya ada Oppo Enco W51. Earphone Nirkable Oppo yang satu ini bisa dibilang merupakan TWS Oppo yang terbaik dari keempat yang direkomendasikan oleh team Selular. Enco W51 mengemas driver dinamis 7mm di setiap bud yang dilengkapi dengan rentang respons frekuensi 20Hz ~ 20KHz. Mereka dilengkapi dengan diagram graphene komposit TPU Ganda untuk meningkatkan respons audio dan kinerja treble.

Selain itu, Enco W51 juga mendukung kontrol sentuh dan deteksi keausan serta fitur peredam bising hybrid untuk musik dan panggilan. Perangkat wearable Oppo ini juga mendukung protokol wireless charging Qi yang menyebabkan pengguna bisa dengan mudah mengisi daya perangkat secara nirkabel. Menariknya, cukup dengan mengisi daya selama 15 menit, perangkat ini dapat kuat digunakan hingga 3 jam.

Salah satu fitur utama Oppo Enco W51 ialah menggunakan tiga mikrofon pada setiap bud bersama dengan chip reduksi gangguan digital inti ganda guna mengurangi kebisingan hingga 35 dB.

3.Oppo Enco W31

Rp799.000

Rekomendasi TWS Oppo Dengan Kualitas Audio Bass Tebal

 

Disandang sebagai TWS Oppo yang ekonomis, Oppo Encco W31 hadir dengan menggunakan transmisi Bluetooth latensi rendah dan kompatibel dengan sebagian besar ponsel cerdas. Kemudian, dengan desain in-ear yang ekstra aman, tahan terhadap air dan debu, headphone ini diperuntukkan bagi pengguna yang aktif dan dinamis.

Oppo Enco W31 mengusung dual composite thermoplastic polyurethanes (TPU) dan diafragma graphene yang dirancang untuk meningkatkan respons frekuensi. Tersedia juga dua mode audio untuk musik pop dan klasik, mode keseimbangan yang meratakan audio di seluruh rentang frekuensi.

Juga, perangkat yang tersedia dalam dua opsi warna yakni putih dan hitam ini, dilengkapi dengan mode bass yang meningkatkan frekuensi rendah untuk rock dan EDM. Lalu, headphone ini juga dilengkapi dua mikrofon dengan sensitivitas internal yang tinggi di setiap sisi, serta algoritma pembatalan kebisingan lingkungan yang dirancang untuk memblokir kebisingan latar belakang selama panggilan berlangsung.

4.Oppo Enco Q1

Rp1.599.000

Rekomendasi TWS Oppo Dengan Kualitas Audio Bass Tebal

 

Rekomendasi yang terakhir yaitu Oppo Enco Q1. Perangkat ini menyematkan teknologi active noise cancellation. Oppo mengklaim bahwa TWS besutannya yang satu ini sangat ergonomis dikarenakan memiliki neckband yang dibuat fleksibel dengan ujung yang tebal, namun mengecil pada bagian tengahnya.

Sementara untuk teknisnya, headphone Oppo Enco Q1 dilengkapi teknologi active noise cancellation. Kedua sisi earbud mengemas unit dynamic driver dengan diafragma komposit 11,8 mm yang diklaim dapat mereduksi suara bising dari luar.

Selain mendukung format AAC, Enco Q1 juga memiliki tiga mode audio 3D yang imersif serta tuning audio yang dikembangkan oleh sebuah tim akustik khusus. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat menikmati musik, game, dan video dengan kualitas terbaik di lingkungan apa pun.

Selanjutnya, perangkat ini juga sudah menggunakan port pengisian USB-C. Menariknya lagi, masa pakainya pun terbilang sangat awet, yaitu mampu bertahan hingga 15 jam saat memainkan audio dengan mengaktifkan fitur active noise cancelation (ANC). Juga, jika fitur tersebut tidak aktif, Enco Q1 masih mampu bertahan hingga 22 jam.

So, dari ke-empat rekomendasi TWS Oppo di atas, mana yang membuat hati kalian terpikat?

Tonton juga video di bawah ini :

Artikel Terbaru