BerandaAksesorisKerangka Desain Terungkap, Dua TWS Anyar Nokia Lolos Sertifikasi FCC

Kerangka Desain Terungkap, Dua TWS Anyar Nokia Lolos Sertifikasi FCC

-

Jakarta, Selular.ID – Sebelumnya, Nokia dikabarkan bakal meluncurkan beberapa produk TWS terbarunya. Dua diantaranya yaitu Nokia Clarity Solo Buds+ dan Nokia Go Earbuds+. Sekarang, keduanya telah berhasil mengantongi sertifikasi otoritas FCC di AS. Tak tanggung-tanggung, sertifikasi tersebut mengungkap kerangka tampilan dari kedua TWS anyar ini secara cukup jelas, menandakan bahwa jadwal peluncuran keduanya semakin dekat.

Menurut daftar FCC, Nokia Clarity Solo Buds+ memiliki desain yang tidak biasa untuk earphone TWS. Sertifikasi tersebut juga mengungkap bahwa TWS itu akan memiliki satu penerima Bluetooth yang dibangun. Lalu, TWS ini bakal memiliki batang memanjang untuk eksterior yang dibangun serta desain in-ear.

Batang tersebut memiliki tombol multifungsi yang dapat digunakan untuk melakukan tugas yang berbeda. Hanya dengan satu sentuhan, pengguna dapat memutar atau menjeda, menjawab, dan menolak panggilan. Pengguna juga bisa menekan lama batang itu guna mengaktifkan asisten suara untuk melakukan tugas cepat.

Selain itu, TWS ini juga disinyalir bakal memiliki lampu indikator yang menunjukkan pasangan dan status baterai perangkat. Juga, bakal dilengkapi dengan port USB Type-C untuk pengisian daya.

Baca juga:Nokia Bakal Rilis Beberapa TWS Baru, Apa Saja?

Beralih ke Nokia Go Earbuds+, earbud TWS yang satu ini nampaknya terinspirasi oleh Apple AirPods Pro. Menurut skema, ia akan datang dengan desain yang hampir sama dengan AirPods Pro. Kuncupnya memiliki desain in-ear dengan batang yang ramping. Kemudian, perangkat itu juga memiliki kontrol sentuh yang mirip dengan Nokia Clarity Solo Buds+.

Menariknya, Go Earbuds+ ini dikatakan bakal memiliki kontrol volume pada earbud itu sendiri. Cukup mengetuk dua kali kuncup, nantinya akan menambah dan mengurangi volume. Tunas juga memiliki kasing pengisi daya yang memiliki merek Nokia di bagian depan, serta port USB Type-C di bagian bawah.

Baik Nokia Clarity Solo Buds+ maupun Nokia Go Earbuds+, keduanya dikabarkan bakal hadir dengan ukuran ear tip yang berbeda, mulai dari yang kecil hingga yang besar.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru