BerandaDevicesiPad Terbaru Gunakan Layar OLED 120 Hz

iPad Terbaru Gunakan Layar OLED 120 Hz

-

Jakarta, Selular.ID – Apple bersiap dengan iPad terbaru, tidak hanya satu dikabarkan Apple akan merilis tiga iPad, dan bocoran mengklaim bahwa ketiga iPad generasi anyar dari Apple bakal mengusung layar OLED. Kabarnya ketiga iPad itu diluncurkan secara terpisah. Dua perangkat dijadwalkan hadir pada 2023 sementara satu lainnya diharapkan hadir tahun 2022.

Gadget Ndtv melaporkan, Apple akan menggunakan metode Thin-Film Encapsulation (TFE) untuk melindungi panel OLED dari kelembaban dan oksigen karena teknologinya cukup sensitif dalam hal ini.

iPad 2023 diyakini memakai panel LTPO 120 Hz yang datang dalam ukuran 12,9 inci dan 11,1 inci. Teknologi LTPO seharusnya mengurangi konsumsi daya pada kecepatan refresh yang lebih tinggi. Sebagai perbandingan, iPad Pro 11 (2021) yang meluncur pada April lalu membawa layar Liquid Retina IPS LCD 11 inci dengan dukungan refresh rate 120 Hz, HDR 10, Dolby Vision dan kecerahan 600 nits. Sementara iPad Pro 12.9 (2021) mengusung layar Liquid Retina XDR mini-LED LCD dengan beberapa fitur seperti di atas, namun mempunyai tingkat kecerahan puncak hingga 1.600 nits.

iPad 2022 diprediksi membawa layar 10,86 inci, ukuran yang sama dengan iPad Air saat ini. Bocoran kemungkinan mengarah pada iPad Air generasi sebelumnya.

Baca Juga:Apple Kembangkan IPad Pro dengan Pengisian Daya Nirkabel    

Seperti diketahui kabar mengenai iPad terbaru terus bermunculan, kabar sebelumnya menuturkan, Apple ingin membawa pengisian nirkabel ke iPad Pro pada tahun 2022, menurut sumber dari industri yang mengetahui secara langsung rencana ini. Sehingga bisa dibilang iPad Pro berikutnya dapat dipastikan bakal mengadopsi kaca belakang untuk kemampuan pengisian nirkabel, dan kabarnya akan menggunakan sistem aksesori magnetik MagSafe.

Sebagai bagian dari laporan yang sama, sumber mengklaim bahwa Apple juga sedang menguji mini iPad yang didesain ulang dengan bezel layar yang lebih sempit dan tanpa tombol home. Ini akan menandai desain ulang pertama iPad mini sepanjang enam tahun perjalanan sejarahnya.

Artikel Terbaru