BerandaNewsAndroid Permudah Pengguna Membawa Kartu Vaksin di Ponsel

Android Permudah Pengguna Membawa Kartu Vaksin di Ponsel

-

Jakarta, Selular.ID – Google akan mempermudahkan pengguna Android untuk membawa kartu vaksin Covid-19 di ponsel mereka. Google telah memperbarui sistem pass bawaan Android untuk mengaktifkan cara “sederhana dan aman” untuk menyimpan vaksin digital dan kartu tes di perangkat Android.

Fitur ini akan diluncurkan di AS, lalu akan diikuti oleh negara lainnya. Google telah mengizinkan penyedia layanan kesehatan dan organisasi pemerintah untuk membuat versi digital dari vaksin Covid-19 atau informasi pengujian seseorang.

Kartu vaksin akan mencakup informasi tentang nama vaksin, nomor lot dan dosis, tanggal anda menerimanya, nama entitas pemberi, dan perincian janji temu anda di masa mendatang.

Jika kartu Covid-19 anda tentang tes Covid, kartu tersebut akan menyertakan informasi seperti nama tes, hasilnya, tanggal anda menerimanya, dan nama entitas penyelenggara.

Setelah pengguna menyimpan kartu vaksin digital di ponsel Android dan perangkat lain mereka, mereka akan dapat mengaksesnya melalui pintasan di layar beranda.

Untuk menggunakan fitur ini, perangkat anda harus menjalankan Android 5 atau versi yang lebih baru. Google mengatakan kartu tersebut akan dapat diakses bahkan ketika pengguna sedang offline atau di daerah dengan konektivitas internet yang rendah.

Sejauh menyangkut keamanan data, Google mengatakan semua informasi vaksin akan disimpan di perangkat Android itu sendiri. Jika pengguna ingin mengakses kartu vaksin/tes mereka di beberapa perangkat, mereka harus menyimpannya di semuanya secara manual.

Google berjanji tidak akan menyimpan salinan informasi dan tidak akan membaginya dengan layanan pihak ketiga untuk tujuan penargetan iklan. Namun, perusahaan akan mengetahui bagaimana Anda menggunakan kartu Covid-19 anda, seperti berapa kali anda mengaksesnya dan pada hari apa.

Artikel Terbaru