spot_img
BerandaDevicesSmart ComputingApple Kembangkan IPad Pro dengan Pengisian Daya Nirkabel    

Apple Kembangkan IPad Pro dengan Pengisian Daya Nirkabel    

-

Jakarta, Selular.ID – Apple kini dilaporkan ingin membawa pengisian nirkabel ke iPad Pro pada tahun 2022, menurut sumber dari industri yang mengetahui secara langsung rencana ini.

Sehingga bisa dibilang IPad Pro berikutnya dapat dipastikan bakal mengadopsi kaca belakang untuk kemampuan pengisian nirkabel, dan kabarnya akan menggunakan sistem aksesori magnetik MagSafe.

Sebagai bagian dari laporan yang sama, sumber mengklaim bahwa Apple juga sedang menguji mini iPad yang didesain ulang dengan bezel layar yang lebih sempit dan tanpa tombol home. Ini akan menandai desain ulang pertama iPad mini sepanjang enam tahun perjalanan sejarahnya.

Baca juga: Ini Hikmah yang Bisa Dipetik dari ‘Konflik’ Infinix Vs Xiaomi  

Laporan sebelumnya telah mengklaim bahwa Apple akan membuat beberapa OLED iPad pada tahun 2022, dan diprediksi mungkin iPad Pro kedepan akan lebih kecil, meninggalkan layar 12,9 inci dengan layar mini-LED.

Dan perlu Anda ketahui pula sebelumnya Apple saat ini sedang mengarap aksesoris MagSafe untuk iPhone 12. Perangkat ini merupakan alat pengisi baterai yang dapat terpasang secara magnetis dibelakang perangkat smartphone premium tersebut.

Secara kinerja memang perangkat ini serupa powerbank, hanya saja tidak tersambung dengan kabel pada port pengisian daya alias nirkabel. Sifatnya yang magnetis itu membuat pola pengisian daya pada iPhone 12 ini bisa dibilang menjadi yang terdepan, dalam ekosistem smartphone yang semakin tumbuh belakangan ini.

Baca juga: 5 Rekomendasi Smartphone Xiaomi Harga Dibawah Rp2 Juta

lalu memang secara konsep luar biasa, namun Apple sejauh ini belum menjelaskan inovasinya itu lebih jauh. Yang kabarnya sekarang sedang terganjal masalah teknis saat dilakukan pengujian. Walapun magnet cukup kuat untuk menahan bobotnya di iPhone, namun masalah perangkat lunak terkait dengan pengisi daya ini konon menyebabkan penundaan.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru