BerandaBuyer's GuideIni Rekomendasi 3 TWS Baru Realme, Pilih Mana?

Ini Rekomendasi 3 TWS Baru Realme, Pilih Mana?

-

Jakarta, Selular.ID – True Wireless Stereo (TWS) kini menjadi favorit bagi pengguna smartphone. Desainnya yang simpel, ringkas dan tanpa kabel membuat TWS cocok digunakan untuk beragam aktivitas seperti olahraga, bekerja, belajar, bermain game, atau sekedar bersantai sambil mendengarkan musik. Di pasar Indonesia saat ini, banyak brand TWS yang menghadirkan produk dengan berbagai desain, fitur dan harga beragam.

Apalagi saat ini banyak brand smartphone yang juga merilis produk TWS dan menjadi idola baru bagi pengguna smartphone dan earphone. Salah satunya Realme. Di tahun 2021 ini, Realme memboyong produk TWS baru ke tanah air seperti Realme Buds Q2, Realme Buds Air 2, dan Realme Buds Air 2 Neo.

Kali ini tim Selular ID memberikan rekomendasi 3 TWS baru Realme yang cocok banget buat mendengarkan musik dan kegiatan lainnya. Inilah ulasan lengkapnya.

  1. Realme Buds Q2

Realme Buds Q2

Bulan Juni lalu, Realme resmi menjual TWS terbaru Realme Buds Q2 ke Indonesia dengan harga Rp. 399.000 melalui Shopee, Akulaku, dan situs resmi Realme Indonesia. Realme Buds Q2 tersedia dalam dua varian warna yaitu biru dan hitam. TWS ini memiliki ketahanan hingga 20 jam total pemakaian dan diklaim menjadi TWS yang terjangkau dan lengkap di kelasnya.

Realme Buds Q2 memiliki driver besar 10mm yang menggunakan diafragma komposit polimer berkualitas tinggi, PEEK&TPU, untuk pengalaman mendengarkan audio yang luar biasa. Material PEEK mereproduksi suara dengan frekuensi menengah ke tinggi. Semntara PU menghasilkan bass yang dalam dan kuat.

Baca Juga: realme Buds Air 2, Andalkan ANC dan Segudang Kemampuan Lain

TWS ini menggunakan solusi realme Bass Boost+ yang telah diperbarui. Saat pengguna beralih ke Gaming Mode atau menonton film, Realme Buds Q2 mampu menghasilkan 88ms Super Low Latency untuk sinkronisasi sempurna antara video dan audio.

  1. Realme Buds Air 2

Realme buds Air2

Selanjutnya ada Realme Buds Air 2 yang sudah tersedia di Indonesia sejak April 2021 lalu. Di Indonesia, Realme Buds Air 2 dipasarkan di Shopee, Akulaku, JD.ID dan situs Realme Indonesia dengan harga Rp. 799.000. TWS ini tersaji dalam warna hitam dan putih.

Realme Buds Air 2 mengusung fitur Active Noise Cancellation (ANC) untuk mengurangi kebisingan hingga 25dB. Fitur ini juga mampu menyaring sebagian besar suara frekuensi rendah, termasuk gemuruh pesawat, kereta bawah tanah, dan moda transportasi lainnya. TWS ini juga mampu meredam kebisingan peralatan rumah tangga, membuat pengguna dapat membenamkan diri dalam musik yang dimainkan atau bekerja tanpa merasa terganggu.

Baca Juga: Ini Rangkaian Perangkat AloT Terbaru Realme

Melalui kerjasama The Chainsmokers dan realme Music Studios, realme Buds Air 2 menghadirkan material dan fitur audio berkualitas tinggi. The Chainsmokers memilih 10mm Hi-Fi Bass Boost Driver diamond-like carbon diaphragm, yang biasanya hanya ditemukan di earbuds atau headphone kelas flagship dengan rentang harga yang jauh lebih tinggi. The Chainsmokers juga menciptakan solusi peningkatan bass terbaru yaitu Bass Boost+ yang memaksimalkan kekuatan driver bass mutakhir dan diafragma DLC.

Realme Buds Air 2 ditenagai chip hemat energi R2 terbaru, yang mampu meningkatkan waktu penggunaan hingga 80 persen. TWS ini bisa digunakan untuk memutar musik hingga 120 menit dengan waktu pengisian daya hanya 10 menit.

  1. Realme Buds Air 2 Neo

Realme Buds Air 2 Neo

Selain Buds Air 2, Realme juga meluncurkan Buds Air 2 Neo di Indonesia secara bersamaan pada April lalu. Di awal peluncurannya Realme Buds Air 2 Neo dijual di Akulaku, JD.ID dan situs Realme Indonesia dengan harga Rp. 599.000.

TWS ini punya dua varian warna, yakni Active Black dan Calm Grey. Buds Air 2 Neo ini juga mengusung desain kekinian dengan batu permata yang futuristik bernama Gleaming mirror design.

Realme Buds Air 2 Neo hadir dengan teknologi ANC yang mampu mengurangi kebisingan hingga 25dB. Sehingga mampu meredam kebisingan yang tidak diinginkan, dan memberikan kualitas output suara memukau saat bermain gim, menonton video, atau mendengarkan audio. Realme Buds Air 2 Neo menggunakan 10mm Dynamic Bass Boost Driver untuk hasil audio yang maksimal.

Baca Juga: Realme Borong Lima Penghargaan di Ajang Selular Award 2021

Realme Buds Air 2 Neo dapat memenuhi kebutuhan suara saat memainkan gim dengan Game Mode yang ditingkatkan. Dengan latensi super rendah sebesar 88ms, TWS ini memberikan pengurangan latensi hingga 35 persen jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Baterai pada Realme Buds Air 2 Neo juga memungkinkan para penggunanya memiliki masa pakai hingga 28 jam.

Semoga ketiga TWS Realme tersebut dapat menjadi acauan kamu kalau ingin membeli TWS baru. Kira-kira kamu pilih yang mana?

Jangan lupa tonton video Selular TV juga ya:

Artikel Terbaru