BerandaSelular CongressRealme Borong Lima Penghargaan di Ajang Selular Award 2021

Realme Borong Lima Penghargaan di Ajang Selular Award 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Meski masih tergolong muda, kiprah Realme di industri smartphone bisa dibilang tumbuh dengan pesat. Berbagai macam prestasi telah dikantongi Realme, salah satunya yang terbaru ini ialah meraih lima penghargaan sekaligus di ajang tahunan The 18th Selular Award 2021.

Kelima penghargaan yang dicapai oleh Realme di ritual tahunan Selular Award 2021 ini diantaranya yang pertama menyandang sebagai Most Affordable 5G Smartphone melalui ponsel terbarunya yakni Realme 8 5G.

Memiliki banderol harga yang ramah di kantong yaitu hanya Rp3 jutaan dengan disertai spesifikasi yang mumpuni, menjadi alasan kuat ponsel ini mampu mengalahkan keempat nominasi lainnya seperti Vivo V21 5G, Oppo A74 5G, Samsung Galaxy A32 5G, dan Poco F3 5G.

Smartphone Realme 8 5G sendiri  mengandalkan chipset Dimensity 700 5G yang dimana ini merupakan prosessor 5G generasi terbaru dan Realme 8 5G menjadi ponsel pertama di Indonesia yang menggunakan chipset tersebut. Prosessor anyar itu pun juga menghadirkan GPU yang kuat yaitu Arm Mali-G57 MC2 dengan kecepatan clock 950MHz, serta mendukung teknologi layar Ultra Smooth dengan kecepatan refresh rate tinggi 90Hz, yang juga dilengkapi oleh kecepatan pengambilan sampel maksimum 180Hz.

Tak lupa, baterai jumbo berkapasitas 5.000mAh dengan pengisian cepat 18W menggunakan konektor tipe-C serta fitur Smart 5G Power Saving yang menjadi penunjang smartphone 5G besutan Realme ini. Juga, tersemat fitur NFC yang hanya diperuntukkan untuk smartphone Realme 5G Indonesia.

Ketegori selanjutnya yang berhasil diraih realme ialah sebagai Best Mid-range Smartphone dengan Realme 8 sebagai pemenangnya. Smartphone ini didalamnya membawa spesifikasi mumpuni yang beberapa diantaranya ialah berjalan pada prosesor MediaTek Helio G95 dengan GPU Mali-G76, ditenagai baterai besar berkapasitas 5000 mAh dengan fast charging 30W, serta layar berjenis Super AMOLED. Berkat spesifikasi tersebut serta berdasarkan hasil polling Selular Award 2021 melalui media sosial, Realme 8 berhasil mengalahkan keempat nominasi lainnya seperti Vivo V21, Oppo Reno5 F, Poco X3 Pro, dan Samsung Galaxy A32.

Berikutnya, lewat Realme C21, Realme juga berhasil meraih penghargaan di perhelatan Selular Award 2021 sebagai Most Valuable Entry-level Smatrtphone dengan mengalahkan brand smartphone lainnya yang ikut masuk nominasi yakni ada Samsung Galaxy M02, Xiaomi Redmi 9T, Infinix Hot 10s, serta Tecno Spark 7 Pro.

Untuk spesifikasi paling menonjol yang ditawarkan oleh Realmi C21 sendiri ialah smartphone itu menawarkan performa yang dibilang cukup tangguh yakni ditenagai chipset MediaTek Helio G35 yang dipasangkan dengan opsi penyimpanan RAM/ROM 3 GB + 32 GB dan 4 GB + 64 GB. Hal menarik juga ada pada sektor dayanya, perangkat terjangkau ini dibekali baterai bongsor berkapasitas 5.000 mAh yang dipasangkan dengan fast charging 10 W dan reverse charging.

Tak hanya mendapat penghargaan di kategori smartphone, Realme juga berhasil sabet penghargaan sebagai Best AIoT Choice (as a brand) di penganugerahan Selular Award 2021. Yap, jika dilihat, Realme memang nampak paling agresif dalam menghadirkan produk artificial intelligence of things (AIoT) yang saat ini banyak digandrungi oleh pecinta gadget, termasuk di Indonesia.

Penghargaan yang diterima Realme itu seolah mengukuhkan komitmennya yang ingin selalu mempersembahkan sejumlah produk artificial intelligence of things terbaru, yang merupakan bagian dari strategi 1+4+N. Strategi tersebut melambangkan 1 smartphone, 4 kategori produk AIoT, dan N merujuk pada ‘New’ mengenai produk gaya hidup baru.

Berdasarkan catatan Selular, Realme memiliki beragam produk Aiot yang cenderung seperti ingin menjawab kebutuhan konsumen, termasuk pernah menghadirkan Smart Cam 360° yang mampu berotasi bebas ke segala arah dengan mulus serta dapat melakukan perekaman video WDR 1080p, juga dapat mendukung penyimpanan kartu memori hingga 128GB.

Ada juga sikat gigi elektrik M1 dan N1 Sonic Toothbrush, yang menggunakan bulu dupont yang memiliki 99,99 persen sifat antibakteri, serta dapat digunakan selama 90 hari hanya dengan sekali pengisian baterai.

Sementara itu, salah seorang dibalik kesuksesan Realme pun juga meraih penghargaan khusus di Ajang Selular Award 2021 dengan kategori Excellence in Performance. Penghargaan ini diberikan kepada Marketing Director Realme Indonesia, yakni Palson Yi.

Meski Palson Yi terbilang merupakan sosok eksekutif baru di Tanah Air, kiprahnya di kancah industri selular berhasil membawa Realme di ambang menuju kesuksesan. Dirinya mampu mengharumkan nama Realme dalam kurun waktu yang termasuk pesat dengan meluncurkan produk-produk baru yang apik serta mumpuni, termasuk salah satunya yang baru saja ia hadirkan yaitu smartphone 5G pertama di Indonesia yang memiliki harga bersahabat, yaitu Realme 8 5G.

Artikel Terbaru