BerandaSmartphoneOnePlus Akui 'Sumbat' Aplikasi Supaya Baterai Smartphone Hemat

OnePlus Akui ‘Sumbat’ Aplikasi Supaya Baterai Smartphone Hemat

-

Jakarta, Selular.ID – OnePlus mengkonfirmasi mereka sengaja membatasi kinerja smartphone untuk aplikasi paling populer. Perusahaan menyatakan bahwa ini dilakukan untuk meningkatkan masa pakai baterai pada seri unggulan OnePlus 9 yang baru diluncurkan.

Berita itu muncul setelah serangkaian tes yang dilakukan oleh Andrei Frumusanu dari Anandtech. Setelah menemukan masalah ini, ia menyebut agak membingungkan bahwa smartphone terbaru milik OnePluse mengalami perlambatan di berbagai aplikasi terkemuka dari Google Play Store.

Tes tersebut sampai pada kesimpulan bahwa perusahaan tersebut membuat daftar hitam aplikasi populer dari inti tercepatnya, menyebabkan perlambatan beban kerja biasa seperti penelusuran web.

Andrei Frumusanu menjelaskan dalam tes yang dilakukan olehnya menemukan aplikasi seperti Google Chrome dan Twitter di antara aplikasi populer lainnya dan menemukan bahwa kinerja yang lambat “berlaku untuk hampir semua hal yang memiliki tingkat popularitas di Play Store.”

Pembatasan yang disengaja ini tampaknya telah memengaruhi semua aplikasi Google, semua aplikasi Microsoft Office, dan semua aplikasi media sosial dan browser web terkemuka, meskipun, judul game seluler tertentu yang menuntut seperti Genshin Impact tetap tidak terpengaruh oleh perlambatan ini.

Baru-baru ini, OnePlus 9 Pro juga dihapus dari Geekbench, platform benchmark populer, atas klaim perlambatan kinerja. Sampai sekarang, OnePluse telah mengkonfirmasi masalah perlambatan ini dan mengatakan bahwa Setelah peluncuran OnePlus 9 dan 9 Pro pada bulan Maret, beberapa pengguna memberi tahu kami tentang beberapa area di mana kami dapat meningkatkan masa pakai baterai dan manajemen panas perangkat.

Sebagai hasil dari umpan balik ini, tim R&D telah bekerja selama beberapa bulan terakhir untuk mengoptimalkan kinerja perangkat saat menggunakan banyak aplikasi paling populer, termasuk Chrome, dengan mencocokkan persyaratan prosesor aplikasi dengan daya yang paling sesuai. Ini telah membantu memberikan pengalaman yang mulus sekaligus mengurangi konsumsi daya.

Artikel Terbaru