spot_img
BerandaGamesAsus TUF Gaming F15 Dibandrol Terjangkau, Mulai Rp15 Jutaan

Asus TUF Gaming F15 Dibandrol Terjangkau, Mulai Rp15 Jutaan

-

Jakarta, Selular.ID – Asus telah memperkenalkan TUF Gaming F15 (FX506), laptop gaming powerful nan terjangkau dikelasnya dengan menggunakan prosesor High Performance 11th Gen Intel Core (H45).

Untuk TUF gaming F15 ini terdapat tiga pilihan prosesor yang tersedia yaitu Intel Core i9-11900H, Intel Core i7-11800H, dan Intel Core i5-11400H. Tawarkan performa kencang, pada Intel Core i9-11900H memiliki konfigurasi hingga 8 core dan 16 thread yang dapat berjalan dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,9GHz.

Prosesor tersebut juga didukung oleh penggunaan RAM DDR4-3200 dengan kapasitas hingga 16GB serta penyimpanan menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 1TB. Tersedia pula opsi untuk upgrade pada RAM dan penyimpanannya yang dipermudah dengan fitur pop-open screw.

Baca juga: Asus Optimis Penjualan Laptop Gaming Moncer Hingga Akhir 2021  

Kemudian chip grafis yang tersedia juga memiliki tiga varian yaitu NVIDIA GeForce RTX 3050, RTX 3050Ti dam RTX 3060 yang kesemuanya sudah mendukung fitur grafis modern seperti RTX real-time ray-tracing dan NVIDIA DLSS 2.0. Chip grafis ini tidak hanya mumpuni bagi para gamer tetapi juga content creator.

Kemudian untuk memastikan seluruh komponen bekerja secara optimal, Asus juga telah melakukan berbagai peningkatan pada sistem pendingin. Sementara pengaturan kipas dan performa secara keseluruhan dapat dilakukan melalui aplikasi Armoury Crate.

Dan tak hanya sampai di situ, agar pengalaman gaming lebih maksimal, Asus membekali perangkat yang dibandrol mulai Rp15.799.000 ini dengan layar berukuran 15,6-inci yang memiliki refresh rate hingga 240Hz serta response time 3ms. Layar tersebut juga dibekali dengan teknologi Adaptive-Sync sehingga membuat sesi bermain game menjadi lebih nyaman tanpa efek tearings erta stuttering.

Baca juga :  Kini Share Game Tanpa Koneksi Internet Bisa di Shareit

Baca juga: Industri Game di Indonesia Masih Seksi

Sebelumnya memang pasar laptop gaming di era pembatasan ini sangat kuat. Pengiriman PC gaming dan monitor diprediksi akan terus meningkat hingga tiga tahun mendatang. Menurut laporan firma riset IDC, PC gaming dan monitor yang dikirimkan akan menembus angka 61,9 juta unit pada 2024.

Baca juga :  Kini Share Game Tanpa Koneksi Internet Bisa di Shareit

IDC juga memprediksi, dalam kurun waktu lima tahun, terhitung sejak tahun 2020, tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata akan mencapai 5,7 persen.

Masih dari laporan yang sama, pada tahun 2020, pengiriman PC gaming dan monitor diprediksi naik 16,2 persen dari tahun ke tahun (year over year/YoY) menjadi 49,6 juta unit. Kenaikan ini tak lain didorong oleh permintaan konsumen di seluruh dunia yang lebih banyak beraktivitas di rumah.

spot_img

Artikel Terbaru