spot_img
BerandaDevicesSmart ComputingAsus Optimis Penjualan Laptop Gaming Moncer Hingga Akhir 2021  

Asus Optimis Penjualan Laptop Gaming Moncer Hingga Akhir 2021  

-

Jakarta, Selular.ID – Asus mencatat terjadi peningkatan pada permintaan perangkat gaming di pasar Indonesia sebanyak 22 persen, sedangkan dari sisi value peningkatanya sebesar 30 persen.

“Data dari Januari sampai Mei 2021 kemarin, pertumbuhan penjualan laptop gaming sebesar 22 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya,” kata Head of Public Relations and e-Marketing Asus Muhammad Firman kepada Selular,  disela acara ROGxIntel 11th Gen Media Sneak Peek, Rabu (28/7).

Baca juga: Laptop Pertama Xiaomi di Indonesia Dijual Eksklusif di JD.id

Kemudian lanjut Firman, peningkatan laptop gaming atau perangkat komputasi yang powerful dengan rentah harga 15 juta kebawah market sharenya sebesar 60 persen.

“Dan menariknya pada rentah harga Rp15-20 jutaan terhadap perangkat komputasi bertenaga atau kelas gaming meningkat kebutuhanya sebesar 31 persen, terjadi penurunan dibanding awal tahun kemarin, namun kami optimis pada kuarta ketiga akan ada peningkatan kembali,” jelas Firman.

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone Baterai Bongsor yang Ramah di Kantong

Terlebih di bulan Juli dan waktu berikutnya merupakan moment back to school dan back to campus, yang dimana pasti membutuhkan perangkat pendukung belajar yang berkualitas.

“Kami prediksi laptop gaming yang bertenaga ini bakal meningkat permintanya, seiring dengan banyaknya seri laptop gaming terbaru pada moment tersebut. Dan akan ada kenaikan lagi sampai akhir tahun 2021,” paparnya.

Baca juga :  Rumor: Huawei Bakal Hadirkan Laptop Anyar yang Didukung Aplikasi Android

Sedangkan dari sisi perangkatnya sendiri, Asus pada semester ke II/2021 memperkenalkan tiga model laptop gaming yaitu ROG Zephyrus M16, Zephyurs S17 dan TUF Gaming F15 (FX506),  dan sampai akhir tahun menurut keterangan Firman masih akan ada lagi 2-3 model laptop gaming performance lainya yang siap menyambangi pasar Indonesia.

spot_img

Artikel Terbaru