BerandaGames24 Tim Esport Berebut Masuk Grand Final DGL 2021

24 Tim Esport Berebut Masuk Grand Final DGL 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Di bawah naungan Dunia Games, Telkomsel resmi menggelar Dunia Games League (DGL) 2021. Setelah menutup pendaftaran pada 31 Mei 2021, kini DGL 2021 mulai menyajikan pertandingan-pertandingan seru antara para peserta dari berbagai daerah di Indonesia pada babak Qualifier, Play-Ins, dan Grand Final yang berlangsung dari tanggal 5 Juni sampai 11 Juli 2021. Seluruh pertandingan tersebut dapat dinikmati secara langsung via live streaming di berbagai saluran digital dari Telkomsel dan Dunia Games.

“Kami berharap para peserta yang berpartisipasi dapat menikmati jalannya pertandingan dengan semangat. Bersama-sama kita tinggatkan daya saing DGL 2021 dengan memperkuat ekosistem gaming dan eSports di Indonesia ke tingkatan yang lebih tinggi dengan menampilkan keahlian bermain kelas dunia, kekompakan dan sportivitas para peserta di dalamnya,” ujar Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh kepada Selular ID saat acara virtual Telkomsel Dunia Games League 2021.

Game yang dipertandingkan pada Turnamen DGL Pro League 2021 ini adalah PUBG Mobile.

“Banyak tim esport di daerah sangat antusias sekali untuk ikut turnamen ini. Awalnya tim yang ikut DGL 2021 itu sekitar 4000 tim dari komunitas game dari kalangan gamer professional dan pemula. Selanjutnya terpilih 24 tim PUBG Mobile profesional Indonesia dari awal mulai turnamen ini,” jelas General Manager Games and Publishing Telkomsel, Auliya Ilman Fadli.

Baca juga: Telkomsel Borong 4 Penghargaan pada Ajang Selular Award 2021

Ke-24 tim tersebut dibagi ke dalam tiga grup berbeda berisikan delapan tim. Dimana pada setiap match yang dimainkan hanya akan melibatkan tim-tim dari dua grup saja, sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Nantinya, enam tim terbaik di fase ini akan melaju ke babak grand final. Sementara dua tim terbawah akan langsung tereliminasi. Sedangkan 16 tim lainnya akan berjuang untuk mendapat slot ke grand final melalui fase play-ins.

Sekedar informasi, Dunia Games League (DGL) pertama kali diselenggarakan oleh Dunia Games dari Telkomsel sejak tahun 2019. Di tahun ketiga ini, Dunia Games sukses menggelar kompetisi eSports tahunan dan melebihi target. Dimana DGL 2021 telah diikuti oleh lebih dari 20.600 peserta, yang terdiri dari 20.480  peserta pemula dan 120 peserta profesional.

Jumlah peserta yang dicatatkan tahun ini pun mampu melanjutkan kesuksesan pada dua penyelenggaraan sebelumnya yang berhasil menarik minat puluhan ribu gamers dari seluruh Indonesia untuk berkompetisi di DGL 2021. Melalui kolaborasi dengan Tencent, DGL 2021 kembali meneruskan format kompetisi di tahun-tahun sebelumnya dengan mempertemukan para jagoan PUBG Mobile dari seluruh penjuru Tanah Air. Ini juga menjadi perwujudan komitmen dari Telkomsel melalui Dunia Games untuk terus memperkuat kolaborasi dengan tiap elemen di dalam ekosistem eSports Tanah Air, mulai dari gamers hingga pengembang dan penerbit game.

Lewat kolaborasi dengan Tencent pula, dua tim terbaik dari DGL 2021 akan secara langsung diundang ke PUBG Mobile Indonesia National Championship 2021 Grand Final. Perjalanan para peserta DGL 2021 akan berlangsung hingga babak Grand Final yang berlangsung pada tanggal 10 hingga 11 Juli 2021 dengan total hadiah yang diperebutkan mencapai 600 juta rupiah.  Seluruh rangkaian pertandingan DGL 2021 dapat dinikmati melalui channel YouTube Dunia Games, DGTV di aplikasi MAXstream, NimoTV, dan situs dgl.duniagames.co.id. Hingga saat ini, tayangan pertandingan DGL 2021 telah ditonton sebanyak 5.5 juta views dan sampai di Grand Final nanti ditargetkan akan ditonton sebanyak 10 juta views.

“Dunia Games Leagues tahun 2020 lalu juga menghadirkan suasana lain di kancah eSports PUBG Mobile khususnya di Indonesia. Dengan ini, kami sangat berharap kepada Telkomsel dan Dunia Games untuk membuka pintu lain bagi para talenta yang memiliki potensi dan kontribusi lebih banyak di industri eSports, khususnya PUBG Mobile, sekaligus kami juga akan memberikan dukungan lebih semampu kami untuk Telkomsel dan Dunia Games League,” ungkap PUBG Mobile Indonesia Country Manager, Jenny Zhuang.

Artikel Terbaru