BerandaNewsEnterpriseQualcomm Pastikan Dukung wearOS Terbaru

Qualcomm Pastikan Dukung wearOS Terbaru

-

Jakarta, Selular.ID – Pada gelaran Google I/O, Google mengumumkan hadirnya wearOS terbaru yang bakal digarap bersama Samsung. Menyusul kabar tersebut, Qualcomm menjanjikan bahwa chip buatannya bakal mendukung sistem operasi baru tersebut.

Menurut pernyataan Qualcomm pada XDA Developers, pihaknya mengonfirmasi bahwa baik Snapdragon Wear 3100 dan Snapdragon Wear 4100/4100+ akan “mampu” mendukung Wear OS 3.0.

“Kami bekerja sama dengan Google untuk menghadirkan Wear OS 3.0 ke platform Snapdragon Wear 4100+ dan 4100. Snapdragon Wear 3100, 4100+, dan 4100 mampu mendukung Wear OS 3.0, tetapi kami tidak membahas secara spesifik saat ini,” ujar Qualcomm.

Dengan adanya pernyataan ini, kita dapat berharap bahwa setidaknya beberapa jam tangan Wear OS yang ada dapat diperbarui, tetapi tidak jelas brand mana yang akan menghadirkan pembaruan tersebut.

Qualcomm bertanggung jawab untuk memastikan bahwa perangkat keras yang menggunakan chipsetnya dapat menjalankan perangkat lunak, yang menjadi tanggung jawab Google.

Baca Juga:Qualcomm Perluas Portofolio Komputasi dengan Snapdragon 7c Gen 2 Compute Platform

Sinyal positif sudah diberikan oleh Qualcomm. Sekarang tinggal kembali ke brand, apakah mereka mau bekerja untuk menghadirkan dukungan pada perangkat jam tangan pintar lawas.

Hadirnya wearOS terbaru ini tentu juga membawa sejumlah peningkatan. Seperti waktu membuka aplikasi yang jadi lebih cepat, animasi yang smooth, juga konsumsi daya yang jadi jauh lebih rendah.

Artikel Terbaru