BerandaSmartphoneLaporan: Samsung dan Vivo, Vendor Smartphone 5G dengan Pertumbuhan Tercepat

Laporan: Samsung dan Vivo, Vendor Smartphone 5G dengan Pertumbuhan Tercepat

-

Jakarta, Selular.ID – Laporan terbaru dari Strategy Analytics menyebut Samsung dan Vivo menjadi dua brand ponsel 5G yang mencatatkan kenaikan tercepat dan terbesar per kuartal, karena masing-masing tumbuh sebesar 79% dan 62% meningkat jauh jika dibandingkan dengan Q4 2020.

Apple Sendiri masih memimpin dengan total pengiriman sebesar 40,4 juta, namun alami penurunan yang cukup besar dibandingkan dengan 52,2 juta pengiriman kuartal lalu. Oppo dengan 21,5 juta dan Xiaomi dengan 16,6 juta melengkapi daftar empat pabrikan smartphone teratas.

Baca juga: Ini Lima Keunggulan Fitur Oppo Find X3 Pro 5G

Kebangkitan Samsung didorong oleh permintaan besar untuk seri Galaxy S21 di Korea Selatan, AS, dan sebagian Eropa. Di sisi lain, Vivo melihat penjualan yang kuat di seluruh China dan Eropa.  Lalu Xiaomi dan Oppo juga membawa pulang volume penjualan yang cukup solid di seluruh China dan Eropa.

Baca juga: Realme 8 5G Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Secara keseluruhan, pasar smartphone 5G tumbuh sebesar 6% per kuartal, mencapai total 135,7 juta pengiriman dengan prediski 624 juta pengiriman smartphone 5G pada akhir tahun 2021.

Permintaan perangkat 5G secara alami pun mendapatkan daya tarik di semua wilayah negara seperti China, AS, dan Eropa Barat yang diketahui juga tumbuh pesat di wilayah tersebut.

Artikel Terbaru