BerandaNewsLG Bersiap Jualan Produk Apple di Tokonya?

LG Bersiap Jualan Produk Apple di Tokonya?

-

Jakarta, Selular.ID – Seperti yang sudah sama-sama kita ketahui, LG keluar dari bisnis seluler, namun lokasi toko terbaik LG di Korea Selatan mungkin akan tetap dipenuhi oleh orang-orang yang ingin membeli ponsel atau gadget baru, namun uniknya bukan yang dibuat LG, melainkan oleh Apple.

Langkah ini tentu masuk akal karena tidak lama lagi, toko LG yang yang tersebar di 400 lokasi negeri para K-popers ini akan segera kosong, yang dahulu memang ruang toko ini didedikasikan penuh untuk berbagai ponsel dan produk miliki LG.

Menurut laporan yang berkembang sejauh ini Apple dan LG masih dalam proses negosiasi dengan beberapa hal penting yang harus dibahas dengan seksama.

Baca juga:LG Mulai Stop Produksi Ponsel, Beralih ke Pembuatan Peralatan Rumah Tangga

Seperti misalnya, bagaimana konsep Apple corner di dalam toko LG ini akan dioperasikan, oleh karyawan Apple, atau karyawan LG. Juga, produk seperti apa yang akan dijual oleh Apple corner tersebut? iPhone sudah pasti, iPad dan Apple Watch juga masuk kedalam list jualan pada toko miliki LG tersebut. Bagaimana dengan laptop dan komputer desktop?

Tentu ini menjadi batu sandungan, pasalnya LG juga memiliki perangkat tesebut, yang notabene Apple adalah pesaingnya dalam konteks ini.

Dan tentu pada bagian ini menyebabkan banyak pertimbangan dan perhitungan bagi LG, yang dimana pabrikan teknologi raksasa asal Korea Selatan itu menjual laptopnya sendiri di tokonya dan MacBook ikut bersaing di dalamnya.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone yang Dukung Layanan 5G Telkomsel

Berdasarkan informasi, LG dalam negosiasi ini ingin menyingkirkan keberadaan perangkat komputasi miliki Apple dari toko LG, kemudian Apple corner di toko LG nanti tidak akan menyediakan layanan perawatan untuk komputer juga.

Dan Tentu saja, Apple menentang hal itu, karena bagi Apple ini merupakan kesempatan besar perluasan ruang ritel miliki Apple di Korea Selatan, yang bisa dibilang sangat signifikan.

Keputusan akhir belum tercapai, kata seorang pejabat LG Electronics. Namun, berdasarkan spekulasi LG mungkin ingin menutup kesepakatan pada akhir Juli, saat penjualan terakhir ponsel LG akan berakhir.

Artikel Terbaru