BerandaNewsRumourXiaomi Mi Pad 5 Terima Sertifikasi EEC

Xiaomi Mi Pad 5 Terima Sertifikasi EEC

-

Jakarta, Selular.ID – Seperti yang pernah dilaporkan sebelumnya, Xiaomi dikabarkan sedang mengerjakan perangkat tablet generasi berikutnya yang kemungkinan akan diluncurkan sebagai seri Mi Pad 5.

Sekarang, perangkat tersebut telah disertifikasi oleh Eurasian Economic Commission ( EEC ), mengisyaratkan peluncurannya semakin dekat.

Sertifikasi tersebut mengungkapkan bahwa perangkat akan menjalankan sistem operasi MIUI out-of-the-box. Berdasarkan pernyataan sebelumnya oleh Xu Jieyun dari Xiaomi Group, perangkat seri Mi Pad 5 mendatang bakal menjalankan MIUI, yang saat ini sudah dioptimalkan untuk tablet.

Kemudian terkait sistem operasinya, kemungkinan akan menawarkan beberapa fitur baru yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna, termasuk kolaborasi multi-layar. Tentunya, untuk mengetahui spesifikasi pasti yang bakal ditawarkan perusahaan, tetap harus menunggu peluncuran resminya.

Baca juga:Xiaomi Rilis Mi Pad 5 Juli 2021 Mendatang, Ini Spesifikasinya

Berdasarkan bocoran yang beredar selama ini, seri Mi Pad 5 akan mengusung layar LCD atau OLED dengan resolusi 2560 x 1600 piksel, serta dukungan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Dikatakan juga bahwa gawai ini akan mendukung teknologi sentuh tingkat 4096 dan pena aktif In-Cell, yang dapat menghadirkan efek tampilan halus ke perangkat layar besar.

Varian Pro perangkat kemungkinan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870, bersama dengan dukungan konektivitas 5G. Juga, kabarnya perangkat ini bakal ditenagai oleh baterai sel ganda 4.260mAh, yang menjadikannya baterai 8.720mAh secara efektif.

Di sisi lain, varian standar akan ditenagai oleh MediaTek Dimensity 1200 SoC yang juga mendukung konektivitas 5G.

Artikel Terbaru