BerandaNewsKamera iPhone 13 Bakal Disusun Miring

Kamera iPhone 13 Bakal Disusun Miring

-

Jakarta, Selular.ID – Apple akan meluncurkan iPhone 13 tahun ini, yang terdiri dari iPhone 13, 13 mini, 13 Pro, juga iPhone 13 Pro Max. Dan kabarnya, iPhone 13, atau iPhone lain di masa mendatang, sama sekali tidak memiliki tombol fisik. Dugaan ini muncul karena laman Apple Insider menemukan bahwa Apple mendaftarkan paten ke United States Patent and Trademark Office untuk ‘Disappearing Button or Slider’, tombol yang menghilang atau geser.

Tidak hanya itu, leakster Sonny Dickson lewat akun Twitter menginformasi mengenai kamera iPhone 13. Ia menampilkan desain iPhone 13 Mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max terbaru. Kabarnya modul kamera belakang, penempatan lensa iPhone 13 dan iPhone 13 Mini memiliki susunan diagonal atau miring.

Hal ini tentu berbeda dengan seri sebelumnya seperti iPhone 12, iPhone 12 Mini, dan iPhone 11 memiliki kamera belakang yang disusun vertikal. Tampilan baru ini akan membantu membedakan mana model baru dan model lama.

Kemudian sedikit perbedaan juga muncul di iPhone 13 Pro Max. Dijelaskan bahwa modul kamera ini hadir dengan ukuran lebih besar dari iPhone 12 Pro Max sebelumnya. Sayangnya bocoran tidak menampilkan desain depan yang diprediksi membawa notch lebih kecil.

Baca Juga:Apple Hilangkan Tombol di iPhone 13?

Notch pada keempat model iPhone 13 series juga dikabarkan bakal semakin menciut alias mengecil. Apple akan memindahkan lubang suara ke bezel atas untuk mengurangi ukuran takik. Fitur keamanan berupa teknologi ID wajah akan disuguhkan pula pada series anyar ini. Lalu, Apple juga dikabarkan akan memperkenalkan layar LTPO 120Hz pada model Pro.
Rumor lainnya juga mengatakan iPhone 13 tidak akan dilengkapi dengan port pengisian daya, dan menggantinya dengan pengisian nirkabel. iPhone 13 disebut-sebut meluncur September mendatang.

Tahun lalu, jadwal produksi Apple terganggu secara signifikan oleh pandemi Covid-19 dan seri iPhone 12 akhirnya dikirim satu bulan lebih lambat dari biasanya. Apple tampaknya berhasil menghindari rintangan (termasuk kekurangan chip dan meningkatnya penyebaran Covid-19 di beberapa daerah).

 

Artikel Terbaru