BerandaNewsRumourJadwal Peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3...

Jadwal Peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 Bocor

-

Jakarta, Selular.ID – Kabar tentang Samsung yang akan meluncurkan dua smartphone layar lipat dan jam tangan pintar memang telah lama berhembus. Rumor sebelumnya mengatakan bahwa perangkat anyar itu rilis antara akhir Juli atau Agustus mendatang. Sekarang, tanggal pasti peluncuran keduanya sudah makin tercium jelas.

Kebocoran yang baru-baru ini beredar datang dari dua orang pembocor gadget popular. Pertama menurut Max Weinbach, melalui laman Twitternya, ia memposting tweet teka-teki yang isinya mengisyaratkan bahwa raksasa Korea Selatan itu akan merilis series Galaxy Z Fold 3, Galaxy Z Flip 3, Galaxy Watch 4, dan Galaxy Watch Active 4 pada 3 Agustus 2021.

Selanjutnya, bocoran yang kedua datang dari seorang pembocor bernama Jon Prosser. Dirinya mengklaim bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy Watch 4 dan Watch Active 4 pada 11 Agustus 2021. Tetapi, Prosser mengatakan bahwa itu bukan tanggal pengumumannya, melainkan tanggal penjualan resminya. Sedangkan, untuk smartphone Galaxy Z Flip 3, Prosser mengatakan bahwa handset itu akan mulai di jual pada tanggal 27 Agustus 2021. Seperti yang dikutip melalui Gizmochina.

Dengan kata lain, jam tangan pintar tersebut baru akan menjangkau pelanggan seminggu setelah tanggal pengumuman. Lalu untuk ponsel foldables anyar, ia akan mulai menyasar konsumen tiga minggu setelahnya.

Baca juga:Samsung Galaxy M32 Siap Dipasarkan, Kantongi Baterai 6.000mAh

Sejauh ini, bocoran terkait spesifikasi dari jajaran perangkat anyar besutan Samsung itu kian mencuat. Untuk Galaxy Watch 4 sendiri, ia dikatakan bakal menjalankan OS Wear baru yang dikembangkan bersama Google, Samsung, dan Fitbit. Perangkat itu juga akan tersedia dalam dua ukuran serta varian khusus, yakni Bluetooth dan seluler.

Di sisi lain, Galaxy Z Fold  3 dan Galaxy Z Flip 3 akan hadir dengan desain dan peningkatan baru dari pendahulunya. Keduanya sama-sama diprediksi menggunakan chipset Snapdragon 888. Galaxy Z Flip 3 kemungkinan akan mengusung layar kedua dengan ukuran jauh lebih besar disbanding pendahulunya, yakni Galaxy Z Flip.

Lalu, Galaxy Z Flip 3 kabarnya juga akan dilengkapi dengan kamera utama 12MP, kamera ultra wide 12MP, serta kamera depan 10 MP. Terakhir, dikatakan bahwa kedua smartphone layar lipat terbaru Samsung itu bakal memiliki dukungan untuk stylus S Pen, serta akan menampilkan kamera di bawah layar (UDC).

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru