spot_img
BerandaAppsBegini Caranya FaceTime Diakses Pengguna Android

Begini Caranya FaceTime Diakses Pengguna Android

-

Jakarta, Selular.ID – Apple mengumumkan bahwa aplikasi video call, FaceTime, dapat digunakan di perangkat Android dan Windows. Raksasa teknologi itu mengumumkannya bersama dengan sejumlah pembaruan untuk iOS, iPadOS, watchOS, dan MacOS.

Seperti disebutkan MacRumours, FaceTime mendapatkan beberapa peningkatan di sistem operasi iOS 15 mendatang yang akan membuatnya terlihat dan berfungsi lebih seperti Zoom dan Microsoft Teams. Termasuk tampilan peserta dan kemampuan untuk menjadwalkan panggilan.

Sistem operasi iOS 15 umumnya akan dirilis pada Juli mendatang. Setelah mengunduh sistem operasi baru, pengguna dapat melakukan panggilan FaceTime ke perangkat non-iOS artinya bisa diakses pengguna Android dan Windows.

Cara mengakses layanan FaceTime lewat Android dan Windows terbilang mudah.
Pengguna tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun, cukup memanfaatkan yang sudah ada. Jadi, para pengguna iPhone atau Mac di iOS 15 dapat membuat link undangan FaceTime.

Nah, link undangan itu bisa dibagikan ke pengguna lain agar bisa bergabung dalam ruang obrolan FaceTime termasuk pengguna di perangkat Android dan Windows.

Baca Juga:iOS 14.2 Hadirkan Video Call FaceTime Beresolusi Tinggi

Nantinya pengguna Android dan Windows bisa mengakses FaceTime via web browser. Sebagai catatan, pihak Apple merekomendasikan agar pengguna Android dan Windows menggunakan web browser versi terbaru.

Setidaknya web browser tersebut sudah mendukung standard video encoding H.264. Tetapi peserta tersebut tidak akan dapat melakukan panggilan Face Time sampai pengguna Apple yang mengaturnya menyetujuinya.

 

Artikel Terbaru