spot_img
BerandaReview Smartphone & Gadget TerlengkapReview Vivo X60 Pro: Performa Andal, Kamera Super Tajam!  

Review Vivo X60 Pro: Performa Andal, Kamera Super Tajam!  

-

Jakarta, Selular.ID – Vivo X60 Pro, merupakan salah satu smartphone kelas Flagship terbaru di 2021. Kemampuanya sudah pasti tak diragukan,  mungkin jika disimpulkan secara singkat kata ‘Pro’ yang tersamat dibelakang namanya cukup mengambarkan semua kemampuan yang dimilikinya, dan tentu keunggulan favorit penulis pada X60 Pro tentu ada di sektor kameranya yang super tajam, berkat kolaborasi dengan ZEISS.

Mau tahu gimana ketangguhan dari smartphone X60 Pro ini, coba simak ulasan singkat berikut ini:

Desain elegan

Sebelum lebih jauh bahas kemampuan dari X60 Pro, secara desain bisa dibilang sangat elegan. Dengan bodi setipis 7,6mm, dan bobotnya hanya 179 gram saja. Lalu smartphone ini dibalut dengan padu padan material kaca berlapis Gorilla Glass 6 depan belakang, plus rangka terbuat dari almunium nan kokoh.

Secara tampilan sepertinya kita semua akan sepakat jika X60 Pro ini memiliki tampilan fisik yang ‘OK’ punya, penggunaan bahan kaca meningkalkan kesan elegan tak lagi terelakan.

Baca juga: Review Samsung Galaxy A32: Spesifikasi Mumpuni Berkreasi Tanpa Batas

Terlebih ponsel ini mengusung layar jenis AMOLED, dengan dimensi layar X60 Pro cukup luas di 6,56 inci, sehingga tidak terlalu besar, meskipun kesan lega sangat terasa karena bezel pada smartphone ini sangat tipis.

Kemudian dibagian layar mengusung model punch hole, lagi-lagi kesan lega sangat dipandang sangat terasa. Soal kenyamanan di sektor ini tentu tidak digarukan, karena sudah mendukung refresh rate hingga 120Hz.

Performa andal

Lalu soal performa rasanya selama penulis menjajal perangakat ini tidak ada keluhan, bahkan cenderung asyik saat dikerenakan dapur pacu yang dikantongi X60 Pro super bertenaga.

Seperti misalnya handset ini mengandalkan Qualcomm Snapdragon 870 5G dengan dipadu padankan turut dibekali RAM 12 GB dan media penyimpanan 256 GB. Sepanjang penggunaan, untuk bermain game, menikmati konten video daring, dan tentunya kebutuhan kerja seperti zoom meeting sama sekali tidak menyisakan kendala yang berarti.

Baca juga: Video: Review OPPO Reno 5F, Harga Irit, Spek Gak Pelit

Apalagi dari sektor dapur pacu yang memumpuni, sektor dapur daya juga semakin menguatkan kemampuan X60 Pro. Meski dari segi kapasitas yang menurun jika dibanding generasi sebelumnya, namun daya 4,200 mAh rasanya cukup, dan memang pemilihan kapasitas rasanya sangat tepat demi perangkat ini tampil lebih langsing.

Terlebih juga X60 Pro tersamat teknologi pengisian daya 33W yang sangat cepat mengisi baterai, 30 menit pengisian daya bisa mencapai 70 persen, dan untuk penuh kurang lebih hanya memakan waktu satu jam saja.

Kamera super tajam

Nah, untuk urusan daya bidik sudah pasti tidak bisa diragukan, bahkan kemampuan yang diusungnya ini menjadi salah satu kekuatan dari X60 Pro itu sendiri, dan X60 series pada umumnya.

Baca juga :  Komparasi: Oppo Reno6 5G Lebih Ideal untuk Pengguna Aktif Dibandingkan Samsung Galaxy A72

Selama masa pemakaian, rasanya hasil tangkapan gambar selalu memberikan rasa kepuasan secara visual, karena rata-rata dari setiap sesi pengambilan gambar yang penulis tangkap, hasilnya sangat detail berkat ketajaman kamera yang X60 Pro kantongi.

Baca juga: Review APC Back-UPS Pro 650VA BR650MI: UPS Premium untuk Komputer dan Alat Elektronik Saat Pemadaman Listrik

Diatas kertas, X60 Pro ini mengusung kamera utama 48 MP (f/1.5, 26mm) dengan OIS dan Gimbal Stabilization 2.0, kamera telephoto/ portrait 13 MP (f/2.5, 50 mm, 2x optical zoom), dan kamera ultra wide 13 MP (f/2.2, 16mm). pada sektor daya bidik ini dibuat bekerja sama dengan ZEISS, sebuah perusahaan Jerman yang memproduksi sistem optik ternama asal Jerman.

Baca juga :  Huawei Berhasil Capai 100 Juta Perangkat yang Mendukung HarmonyOS 2.0

Selama penggunaan, sudah pasti teknologi peredam goyangan Gimbal Stabilization 2.0, yang bisa digunakan baik saat menjepret foto maupun merekam video adalah juaranya karena sangat mudah saat digunakan.

Sebagai pengguna yang gemar mengabadikan moment, sektor dapur bidik ini juga kian terasa mempesona, karena kemampuan untuk jepret objek dengan cayaha yang minim juga terhitung sangat baik, berkat AI Noise Reduction.

Hasil fotonya sendiri rasanya masih terbilang bagus, dengan warna-warni yang ditinggalkan, selebihnya tinggal kreasi Anda saja saat mengolah objek foto tersebut, dan rasanya pun tidak sulit karena bahan gambar (hasil foto X60 Pro) sudah sangat baik dari sisi kualitas.

Sementara untuk video, terdapat opsi stabilisasi dari gimbal saja, atau ultra stable yang dikombinasikan dengan EIS. Peningkatan yang terasa adalah konsistensi frame-rate terutama di kondisi cahaya gelap.

Kemudian untuk kamera selfie, Vivo membekalinya dengan 32MP. Dan tentunya tidak ada keluhan, dan dengan ketajaman yang dimilikinya itu, rasanya sangat pas jika Anda andalkan untuk vlogging.

Dan catatan terakhir, dari segala kemampuan di sektor kamera yang dibawa X60 Pro, smartphone ini sudah memiliki mode Pro yang menyediakan aneka pengaturan manual, berikut histogram dan opsi perekaman format RAW.

Kesimpulan

Dari jajaran ponsel premium terbaru yang sudah hadir di pasar sejauh ini,  Vivo X60 Pro rasanya layak menjadi pilihan.  Sebab, dari segi penampilan, spesifikasi yang dibawa sudah super memumpuni.

Baca juga: Review Nokia 5.4: Smartphone Andal Yang Hadirkan Pembaharuan Keamanan Terdepan

Dan bagi Anda yang gemar berfoto ria, atau bahkan hunting foto misalnya X60 Pro bisa sangat diandalkan, dengan berbagai kemampuan yang Vivo tanam.

Bagi Anda yang tertarik memilikinya, perangkat ini dibandrol sekitara Rp10 jutaan dan sudah beredar di pasar Indonesia.

spot_img

Artikel Terbaru