spot_img
BerandaDevicesPasar PC dan Tablet Tumbuh Signifikan di Q1 2021  

Pasar PC dan Tablet Tumbuh Signifikan di Q1 2021  

-

Jakarta, Selular.ID – Dalam laporan terbaru Canalys,  pasar PC dan tablet di kuartal pertama (Q1) 2021 tumbuh mengesankan, dengan peningkatan dua kali lipat.

Pasar perangakt  tablet, secara umum mengalami peningkatan kuartalan yang stabil, tetapi dibandingkan dengan Q1 2020, peningkatannya adalah 51,8%. Yang menarik, semua pemain berhasil mencatatkan pertumbuhan tahunan, kecuali Huawei yang kini masih berjuang untuk tetap bertahan tanpa akses ke teknologi buatan AS.

Baca juga: Counterpoint Memperkirakan TWS Laris Manis di 2021

Sementara pasar untuk PC, juga demikian masih di dominasi oleh brand lama yang juga merupakan pemuncak sebelumnya, sebut saja seperti Lenovo Apple, HP, Dell, dan Samsung. 5 brand raksasa teknologi itu berhasil mempertahankan posisi mereka sebenarnya, dan rata-rata semuanya berhasil meningkatkan hasil penjualan mereka.

Analis Canalys, Brian Lynch mengungkapkan jika soal penjualan perangkat komputasi yang meningkat itu di dorong dengan kebiasaan baru belajar dari rumah.

“Bahkan peningkatan penjualan perangkat tablet dan PC di Q1 ini berasal dari kalangan para peserta didik yang melakukan belajar jarak jauh,” katanya.

Sebelumnya bos Intel Pat Gelsinger sebelumnya juga mengungkapkan, jika permintaan PC di 2021 bakal menjadi yang terbesar sepanjang sejarah.

Baca juga: Riset: 94% Masyarakat Menggunakan Uang Digital Menyalurkan Donasi

Hal ini di karena di dorong dengan cara kerja masyarakat yang bisa dilakukan di rumah, dan para perserta didik yang juga melakukan pembelajaran jarak jauh sejak masa pandemic Covid-19 melanda.

“2021 akan menjadi pasar PC terbesar yang pernah ada. Di banyak pasar, satu PC di setiap rumah tidak lagi cukup. Jumlah PC per rumah tangga yang kami sebut kepadatan PC, semakin meningkat. Kami melihat pertumbuhan yang kuat dalam Pendidikan,” tandasnya.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru