spot_img
BerandaInsightCounterpoint Memperkirakan TWS Laris Manis di 2021

Counterpoint Memperkirakan TWS Laris Manis di 2021

-

Jakarta, Selular.ID – True Wireless Stereo (TWS) menurut laporan perkiraan Riset Counterpoint terbaru akan tumbuh tahun ini. Yang dimana akan ada sekitar 310 juta TWS yang dikirim pada tahun 2021 naik 33% dibandingkan dengan 233 juta unit yang terjual pada tahun 2020. Pada produk earphone ini, Apple, Xiaomi dan Samsung diperkirakan akan tetap menjadi tiga pemain terbesar di dunia.

Daya beli masyarakat yang tak dipungkiri mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19, nyatanya tidak berlaku pada belanja teknologi termasuk TWS di dalamnya.

Baca juga: Paket Bundel TWS Oppo Enco Buds Eksklusif di Shopee

Faktanya earphone TWS di seluruh dunia tumbuh 78% tahun lalu. Menurut laporan sebelumnya, ada 233 juta earphone nirkabel yang dikirim pada tahun 2020 yang jauh melebihi ekspektasi awal. Earphone TWS tetap menjadi salah satu produk teknologi yang paling dicari selama setahun terakhir dengan penawaran kelas bawah hingga menengah yang mengalami pertumbuhan tertinggi.

Baca juga: Rekomendasi 7 Perangkat IoT Oppo Terkini

Apple masih memimpin tahun lalu dan diperkirakan akan kembali meraih pengiriman terbanyak dengan sekitar 27% pangsa pasar. Xiaomi diperkirakan akan tetap berada di posisi kedua dengan 9% pasar sementara Samsung kemungkinan besar akan melengkapi berada di posisi ketiga dengan pangsa pasarnya 3%.

Kuartal Juli – September 2021 menurut Counterpoint diharapkan menjadi waktu puncak untuk pasar TWS. Yang dimana pada moment itu pasti akan ada pertumbuhan peminat yang tinggi ketika rilis AirPods Apple berikutnya meluncur ke pasaran.

Artikel Terbaru