spot_img
BerandaDevicesSmart ComputingHuawei Matebook 16 Resmi Meluncur, Harga Jual Mulai Rp14 jutaan   

Huawei Matebook 16 Resmi Meluncur, Harga Jual Mulai Rp14 jutaan   

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei baru saja meluncurkan MateBook 16 yang dikalim memiliki keseimbangan yang baik antara daya dan portabilitas.

Perangkat ini memiliki fitur APU seri-H terbaru dari AMD, dan memiliki bobot yang relatif ringan di bawah 2 kg, meskipun bodinya hampir seluruhnya menggunakan material logam.

Lalu laptop ini memiliki dua konfigurasi, yaitu yang pertama menggunakan AMD Ryzen 5 5600H dan satu lagi dengan Ryzen 7 5800H. Kemudian perangkat komputasi andal ini mengunakan kipas ganda guna menjaga APU tetap dingin bahkan dalam mode TDP tinggi sekalipun.

Baca juga: Jajaran Laptop Seri Galaxy Book Terbaru Samsung, Siap Dipasarkan 

Hal ini dimungkinkan karena  memiliki dua heat pipe 2 mm yang mengarah ke heat sink dengan desain sirip hiu yang inovatif, yang dihembus oleh dua kipas berukuran 75 mm.

Kemudian pada sektor layar juga tidak kalah menarik, perangkat ini mengunakan panel IPS dengan dukungan HDR (8 bit + FRC) yang menawarkan cakupan 100% sRGB dengan kalibrasi warna yang sangat baik (deltaE di bawah 1).

Lalu speker stereo tersamat diatas keyboard dengan lampu latar yang tersedia. Kemudian Huawei MateBook 16 juga memiliki pilihan port yang cukup kaya, terdapat dua port USB-C, dua port USB-A 3.2 Gen1, HDMI, dan jack headphone 3,5 mm.

Baca juga: Rekomendasi 8 Smartphone Oppo Dengan ROM Besar 128GB

Kemudian yang cukup menarik pengisian daya dilakukan melalui port USB-C, Huawei telah memaketkan laptop ini dengan pengisi daya 135W, dan mendukung teknologi SuperCharge.

Bagi yang tertarik memboyongnya harap bersabar, Huawei Matebook 16 sejauh ini masih diperjual belikan untuk pasar China, dengan bandrol harga dimulai dari CNY 6.300 atau sekitar Rp14 jutaan.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru