spot_img
BerandaNewsRumourAsus Zenfone 8 Bakal Terima Dua Peningkatan OS Utama

Asus Zenfone 8 Bakal Terima Dua Peningkatan OS Utama

-

Jakarta, Selular.ID – Beberapa hari yang lalu, Asus mengumumkan ponsel andalan 2021 untuk lini Zenfone.

Smartphone anyar yang diperkenalkan Asus itu ialah Zenfone 8 yang kompak dan Zenfone 8 Flip yang menampilkan prosesor Snapdragon 888 serta menjalankan Android 11 di luar kotak.

Meski Asus tak mengatakan apa pun tentang dukungan perangkat lunak selama peluncuran, tetapi kabar baru telah muncul terkait hal itu.

Melansir dari The Verge, kabarnya Asus telah mengungkap bahwa perusahaan akan menyediakan setidaknya dua pembaruan OS utama untuk Zenfone 8.

Hal ini mengisyaratkan bahwa flagship baru akan diperbarui ke Android 12 dan juga menerima pembaruan ke Android 13.Pabrikanasal Taiwan tersebut juga dikatakan bakal memberikan update keamanan untuk durasi yang sama yakni sekitar dua tahun.

Nampaknya, Asus berpegang pada paket yang sama dengan yang digunakan untuk Zenfone 6. Ketika mengumumkan flagship 2019 yang diluncurkan dengan Android 9 Pie di luar kotak, ia berjanji akan diperbarui ke Android Q (Android 10) dan Android R (Android 11).

Baca juga:Asus Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip Diumumkan

Itu berarti menandakan bahwa Asus menepati janji tersebut karena merilis Android 10 untuk ponsel pada November 2019 dan Android 11 pada Desember 2020.

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa kedua pembaruan stabil tiba hanya beberapa bulan setelah versi baru dirilis, jadi belum bisa diharapkan terkait hal yang sama untuk Zenfone 8. Namun, tiga tahun pembaruan OS dan keamanan akan lebih baik mengingat itulah yang ditawarkan merek besar lain untuk flagships mereka.

Sekedar informasi tambahan, Asus Zenfone 8 yang baru saja debut global beberapa hari lalu, ia hadir dengan mengusung layar AMOLED 5,9 inci (Samsung E4) dengan resolusi 1080p dan rasio aspek 20:9.

Selain itu, ponsel cerdas ini dilengkapi perlindungab Gorilla Glass Victus di bagian depan dan peringkat tahan debu dan air IP68. Ini adalah ponsel pertama Asus dengan peringkat IP. Masih sangat diharapkan untuk ponsel flagship anyar besutan Asus ini segera merambah ke pasar smartphone di Indonesia. Semoga saja.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru