Beranda Smartphone Tahun Ini, HarmonyOS Huawei Bakal Menyasar 300 Juta Perangkat

Tahun Ini, HarmonyOS Huawei Bakal Menyasar 300 Juta Perangkat

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei akan selalu berusaha meningkatkan kemampuan layanan perangkat keras dan perangkat lunaknya, juga terus membangun pengalaman layar penuh melalui 100 juta perangkat yang diharapkan menginstal HarmonyOS tahun ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Xu Zhijun, wakil ketua dan ketua kantor Huawei, pada (12/4/2021), seperti yang dilansir melalui cntechpost.

Sebelumnya, Wakil Ketua dan Ketua Kantor Huawei, Hu Houkun, mengatakan bahwa HarmonyOS telah menarik lebih dari 20 vendor perangkat keras dan 280 vendor aplikasi untuk berpartisipasi dalam konstruksi ekologi.

Wang Chenglu, Presiden Divisi Perangkat Lunak Bisnis Konsumen Huawei dan Kepala Departemen AI dan Intelijen Semua Adegan, mengatakan bahwa HarmonyOS adalah generasi baru dari sistem operasi terminal pintar yang merupakan bahasa terpadu untuk perangkat yang berbeda.

Menurut Wang, target konservatif Huawei untuk jumlah perangkat yang dilengkapi HarmonyOS tahun ini sebanyak 300 juta unit.

Laporan sebelumnya mengatakan bahwa raksasa peralatan rumah tangga kecil Tiongkok, termasuk Midea dan Joyoung, telah merilis peralatan yang dilengkapi HarmonyOS.

Baca juga:Malware Joker Virus Android Berbahaya Mengancam Ponsel Huawei

Pada peluncuran Huawei Mate X2 sebelumnya, Richard Yu, Direktur Pelaksana sekaligus CEO Bisnis Konsumen Perusahaan, mengatakan bahwa ponsel andalan Huawei termasuk Mate X2, dapat ditingkatkan dengan HarmonyOS mulai April 2021.

Sekarang, kabar terbaru menyebutkan bahwa pengguna smartphone Huawei dapat melakukan upgrade ke HarmonyOS pada bulan Juni mendatang, dan ini merupakan upgrade dari beberapa model.

Bagi yang belum tahu, HarmonyOS merupakan sebuah sistem operasi yang dikembangkan oleh Huawei dan bersifat open source, sehingga bisa digunakan oleh produsen perangkat keras (hardware) maupun pengembang aplikasi lain.

Selain itu, HarmonyOS juga berbasis microkernel yang dimana perangkat lunak ini memiliki fungsi minimal yang diperlukan untuk membuat sebuah OS berbasis Android.

Namun, mereka tak langsung mengemasnya menjadi sebuah OS, melainkan mengemasnya sebagai OS untuk perangkat IoT.

HarmonyOS disinyalir bakal menjadi masa depan ekosistem Huawei. Berangkat dari alasan itu, perusahaan berani berinvestasi besar-besaran dalam pengembangannya.

Tonton juga video dibawah ini:

Artikel Terbaru