Beranda Apps Lebih dari 90% iPhone dan iPad Telah Adopsi iOS 14

Lebih dari 90% iPhone dan iPad Telah Adopsi iOS 14

-

Jakarta, Selular.ID – iOS 14 dirilis pada September 2020, dan sejak dikenalkan tujuh bulan lalu, tampaknya adopsi dari versi utama terbaru iOS berjalan cukup baik. Karena menurut data yang dikumpulkan oleh Mixpanel, mereka telah menemukan bahwa adopsi iOS 14 mencapai lebih dari 90%.

Artinya, lebih dari 90% iPhone dan iPad yang memenuhi syarat telah diperbarui ke iOS versi terbaru.

Pencapaian ini seharusnya tidak terlalu mengejutkan karena pada bulan Februari, Apple telah mengkonfirmasi bahwa tingkat adopsi iOS 14 berada di 86%, jadi untuk menambahkan 4% atau lebih di bulan-bulan berikutnya, menurut Apple bukan hal yang terlalu sulit.

Meski begitu, seperti dilaporkan Ubergizmo, hal ini merupakan capaian yang gemilang mengingat iOS 14 baru dirilis kurang dari 7 bulan lalu. Kendati demikian, masih ada 5,07 persen pengguna iPhone yang menjalankan iOS 13, dan 4,48 persen pengguna menjalankan iOS 12 atau versi OS lebih lawas.

Baca Juga:Apple Sebut 86% iPhone Kini Pakai iOS 14

Sekadar informasi, iOS 14 telah memulai dengan luar biasa dalam tiga bulan pertama sejak dirilis. Dilaporkan dalam situs resminya, banyak pembaruan yang hadir dalam iOS 14. Mulai dari widget layar beranda, perpustakaan Aplikasi, dan banyak lagi.

Seperti widget layar utama, serta fitur perpustakaan aplikasi baru untuk mengatur aplikasi yang tidak ingin disimpan di layar Utama. Selain itu, iOS 14 juga menghadirkan antarmuka ringkas baru untuk Siri dan panggilan telepon masuk, serta fitur picture-in-picture (gambar-dalam-gambar) untuk pemutaran video di latar belakang.

Artikel Terbaru