Beranda Apps Apple Sebut 86% iPhone Kini Pakai iOS 14

Apple Sebut 86% iPhone Kini Pakai iOS 14

-

Jakarta, Selular.ID – Apple telah menggulirkan update sistem operasi baru untuk iOS 14 pada September lalu. Software iOS 14 membawa sejumlah pembaruan untuk penggunanya.

Enam bulan dirilis, Apple melakukan laporan terbaru untuk iOS 14.
Dilaporkan Apple, pekan ini memberikan angka adopsi iOS 14 dan iPadOS 14 cukup tinggi. Berdasarkan data yang dilansir website Apple, sebanyak 86% perangkat yang diperkenalkan dalam empat tahun terakhir telah mengadopsi sistem operasi terbaru iOS 14 dan iPadOS 14.

Kemudian Apple mengatakan, 12 persen dari semua iPhone aktif masih menjalankan iOS 13, dan 2 persen menjalankan bahkan versi iOS yang lebih lama. Selain itu, 14 persen dari semua iPad aktif masih menjalankan iPadOS 13, sementara 16 persen tetap menggunakan perangkat lunak versi lawas.

Sebagai perbandingan, Apple mengindikasikan bahwa iOS 14 telah diinstal pada 72 persen dari semua iPhone aktif dan pada 81 persen iPhone yang diperkenalkan dalam empat tahun terakhir per 15 Desember 2020.

Angka adopsi juga mengungkapkan bahwa iPadOS 14 diinstal di 70 persen dari semua iPad aktif, dan di 84% iPad yang diperkenalkan dalam empat tahun terakhir.

Baca Juga:iOS 14 Dirilis, Ini iPhone yang Mendapatkan Pembaruan

Sekadar informasi, iOS 14 telah memulai dengan luar biasa dalam tiga bulan pertama sejak dirilis. Dilaporkan dalam situs resminya, Seperti dilaporkan banyak pembaruan yang hadir dalam iOS 14. Mulai dari widget layar beranda, Perpustakaan Aplikasi, dan banyak lagi.

Seperti widget layar Utama, serta fitur Perpustakaan Aplikasi baru untuk mengatur aplikasi yang tidak ingin Anda simpan di layar Utama. Selain itu, iOS 14 juga menghadirkan antarmuka ringkas baru untuk Siri dan panggilan telepon masuk, serta fitur picture-in-picture (gambar-dalam-gambar) untuk pemutaran video di latar belakang.

Artikel Terbaru