Beranda Apps iOS 14.5 Meluncur Minggu Depan?

iOS 14.5 Meluncur Minggu Depan?

-

Jakarta, Selular.ID – Apple baru saja merilis iOS 14.5 RC untuk pengembang dan pengguna beta public dalam acara Spring Loaded (20/04/21). Pembaruan ini menghadirkan banyak fitur baru termasuk perlindungan kuat terhadap pelacakan aplikasi, pengalaman Podcast yang didesain ulang, serta banyak lagi.

Dan baru saja Apple mengungkapkan bahwa iOS 14.5 secara resmi akan tiba “mulai minggu depan”, dengan dukungan AirTag, perangkat akan menerapkan persyaratan Transparansi pelacakan aplikasi baru dari Apple, di mana pengembang meminta izin  melacak pengguna untuk penargetan iklan.

Seperti dilaporkan Mashable, fitur tersebut diumumkan tahun lalu dan mendapat perlawanan tajam dari Facebook khususnya, yang berpendapat bahwa langkah tersebut akan merugikan bisnis kecil yang mendapat manfaat dari pelacakan iklan.

iOS 14.5 juga memperkenalkan beberapa pembaruan lainnya, salah satunya adalah Apple menambah sekitar 217 emoji baru yang ditujukan bagi para pengembang. Emoji baru tersebut berasal dari Emoji 13.1 yang kemudian disertifikasi kembali pada tahun 2020 untuk diluncurkan sekitar bulan September hingga Desember mendatang.

Pembaharuan emoji baru yang merupakan reinkarnasi dari emoji 13.1 tersebut diantaranya yang pertama yaitu meliputi emoji jarum suntik, yang dimana pada emoji tersebut diperbaharui dengan menghilangkan gambar darah agar lebih menggambarkan vaksin Covid-19, sesuai dengan keadaan saat ini.

Baca Juga:Lebih dari 90% iPhone dan iPad Telah Adopsi iOS 14

Selain itu, pembuat iPhone juga mengubah emoji headphone menjadi seperti AirPods Max barunya, serta menambahkan helm ke emoji yang menggambarkan orang-orang sedang memanjat. Pembaharuan emoji juga terdapat pada emoji pasangan. Emoji baru ini memberikan campuran warna kulit dari karakter pasangan. Kebanyakan emoji saat ini memberikan opsi dengan gender default atau jenis kelamin tertentu. Namun kini, emoji memberikan jenis kelamin yang dapat dipilih untuk menampilkan gander emoji sebagai wanita atau pria.

Sebanyak 200 dari 217 emoji baru difokuskan untuk memperluas kombinasi pasangan dengan hati yang tersedia di iOS.

Artikel Terbaru